Asah Profesionalisme Yonmarhanlan I Berlatih Karate

  • Bagikan

BELAWAN  |  kabar24jam.com

Jum’at, 04 Maret 2022.

Implementasikan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I  mengasah profesionalisme dengan rutin berlatih beladiri Karate, kegiatan latihan karate dilaksanakan di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I, Jl Serma Hanafiah no.1 Belawan Jumat (04/03/22).

Dalam latihan beladiri Karate kali ini Prajurit dilatih untuk kelenturan dan menambah power dari setiap gerakan pukulan, tendangan dan tangkisan.

Gerakan-gerakan tersebut merupakan gerakan dasar karena minggu sebelumnya sudah di latihan gerakan dasar tersebut, Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih keberanian, kekompakan dan jiwa korsa serta patriotisme prajurit Petarung Yonmarhanlan I saat melaksanakan tugas di Satuan juga menjaga kebugaran tubuh, dimana beladiri karate mengandalkan kecepatan, ketepatan, kekuatan tangan dan kaki.

Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar  menyampaikan bahwa latihan beladiri karate ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan latihan ini sangat baik untuk kesehatan, karena dapat membuat badan lebih bugar dan fisik semakin terjaga, sehingga sangat bermanfaat dimasa pandemi Covid-19, selain itu, latihan beladiri karate tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara rutin, bertahap, bertingkat dan berkesinambungan, sehingga kemampuan prajurit nantinya dapat meningkat dan sasaran kegiatan dapat tercapai dengan baik. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.