Hari ke -3 Ops Keselamatan Toba 2022 Digelar Satlantas Polres Pelabuhan Belawan

  • Bagikan

BELAWAN |  kabar24jam.com

Kamis, 03 Maret 2022.

Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Dr Herwansyah Putra MSi bersama Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom SH dan Personil Satgas Preemtif melaksanakan Ops Keselamatan Toba 2022 hari ke 3.

Ops Keselamatan Toba 2022 dengan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan yang terdampak Covid-19 yang mewabah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan digelar di beberapa titik yang tersebar di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan diantaranya di Jalan Sumatera, Simp. Pompa Belawan dan lokasi rawan Pelanggaran Lantas serta lokasi rawan kerumunan massa yang dapat menimbulkan wabah Covid-19, Kamis (03/03/2022) sekira pukul 10.00 Wib s/d selesai.

Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Dr Herwansyah Putra MSi saat diwawancarai wartawan mengatakan, Personil Satgas Preemtif Ops Keselamatan Toba 2022 melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2022 yang dimulai dari tanggal 01 Maret sampai tanggal 14 Maret 2022 kepada masyarakat dan pengguna jalan melalui papan himbauan dan spanduk serta melakukan giat himbauan Publik Address dan edukasi tentang disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam upaya pencegahan/memutus penyebaran virus Covid-19 untuk kepentingan dan keselamatan bersama serta mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas juga menurunnya tingkat pelanggaran lalulintas khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

” Personil Satgas Preemtif Ops Keselamatan Toba 2022 juga melaksanakan giat Binluh dan Dikmas kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar tertib berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Personil Satgas Gakkum Ops Keselamatan Toba 2022 juga melaksanakan penindakan berupa teguran terhadap masyarakat yang melanggar prokes dan melanggar peraturan berlalulintas,” tegas Kompol Herwansyah.

Ditempat yang sama, Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom SH menambahkan, Personil Satgas Preemtif Ops Keselamatan Toba 2022 melaksanakan pemasangan stiker ” Ayo gunakan maskermu” dan stiker tertib berlalu lintas pada kendaraan.

” Apa yang dilaksanakan personil hari ini adalah agar penyebaran virus covid-19 dapat diputus dan berkurang serta tingkat angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas menurun pada pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2022 dengan adanya himbauan Ops Keselamatan Toba 2022 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” jelasnya.

Lebih lanjut AKP Pittor menyampaikan, Agar situasi Kamseltibcar Lantas pada pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2022 berjalan lancar dan kondusif sehingga terciptanya Kamseltibcar yang aman dan lancar di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

” Melalui Ops Keselamatan Toba 2022 ini dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan tetap menerapkan prokes di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis,” imbuh Kasatlantas. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.