Peduli Sesama, Rutan 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Donor Darah

  • Bagikan

MEDAN  |  kabar24jam.com

Jumat, 25 Februari 2022.

Bekerjasama PMI kota Medan, Rutan 1 Medan melakukan donor darah bagi petugas, yang hasilnya lebih dari 100 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Kegiatan dilaksanakan, Jumat 25 Februari 2022 di Gedung Serbaguna Rutan 1 Medan sesuai prosedur seperti memenuhi syarat berat badan minimal 45 kg, HB-nya normal, dan tidur cukup.

Kegiatan donor darah bagi petugas sendiri Rutin dilaksanakan di Rutan 1 Medan sebagai wujud peduli Rutan 1 Medan terhadap sesama khususnya kepedulian terhadap kesehatan dan kemanusiaan.

Kepala Rutan I Medan Theo Adrianus menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah berpartisipasi terhadap kegiatan tersebut,

“Terima kasih kepada para pendonor yang telah dengan sukarela untuk berbagi kepada sesama. Bagi para pendonor, hal ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit, namun bagi penerima maknanya terasa sepanjang hayat,” ujar Theo.

Seratusan kantong darah tersebut diharapkan dapat membantu dan mengisi kekosongan stok darah pada PMI kota Medan.

PMI kota Medan juga mengapresiasi kontribusi positif yang diberikan Rutan 1 Medan guna menolong masyarakat yang tengah membutuhkan darah tersebut.(K24/AViD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.