Kasus Juru Kunci Gunung Sinabung Disidangkan di PN Lubuk Pakam

  • Bagikan

LUBUKPAKAM | kabar24jam.com

Jumat, 11 Februari 2022.

Kasus UU ITE yang menjerat Terdakwa Soraya Putra atau yang akrab disapa Mpuh Sembiring mulai disidangkan di PN Lubuk Pakam pada 4 Februari 2022. Dan sidang selanjutnya akan dilanjutkan pada tanggal (2/3/2022).

Kasus yang berawal dari adanya pengakuan Thabib Hendro Saputro yang mengatakan, bahwa dirinyalah yang merupakan Juru kunci gunung sinabung di sosial media, membuat Mpu Sembiring yang merupakan salah seorang Paranormal dan juga mengaku Juru kunci menjadi berang dan melakukan penghinaan terhadap Thabib Hendro Saputro.

Oleh karena itu, Thabib Hendro Saputro pun membuat laporan ke pihak berwajib dengan tersangka Soraya Putra alias Mpuh Sembiring menjadi pesakitan dengan pasal UU ITE.

Mpuh Sembiring yang merupakan Putra asli Tanah Karo tersebut merasa, apa yang dikatakan Thabib Hendro Saputro tersebut hanyalah mengada – ngada dan tanpa adanya bukti otentik. Sebab dirinyalah yang saat ini merupakan Juru kunci asli dari Gunung Sinabung yang berada di Tanah Karo tersebut.

Sidang yang berjalan cukup cepat tersebut berjalan dengan tertib dan tampak hadir sejumlah kolega serta rekan – rekan dari Mpuh Sembiring.

Mpuh Sembiring sendiri yang merupakan Putra asli dari kaki Gunung Sinabung tersebut berharap keadilan atas kasus yang menjeratnya.

Dimana dalam sidang yang berlangsung kemarin, jaksa masih membaca kasus dakwaan dan belum adanya putusan apapun. Dirinya juga berharap support rekan – rekan agar kasus yang menjeratnya dapat diputuskan secara adil.

“ Demikian kata Mpuh Sembiring kepada awak media yang mengikuti jalannya sidang tersebut. ( K24/r )

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.