BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pemuda Pancasila Medan Labuhan Gelar Sosialisasi Bersama

  • Bagikan

MEDAN LABUHAN  |  kabar24jam.com

Selasa, 08 Februari 2022.

Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Wilayah Medan Utara menggandeng Kader Pemuda Pancasila PP Kecamatan Medan Labuhan sosialisasi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan program lain dari BPJS TK.

Acara berlangsung di kantor PAC PP Medan Labuhan, pada Selasa 8 Februari 2022 sekira pukul 15:00 WIB dan diikuti kurang lebih 50 orang Pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Medan Labuhan. Turut hadir Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Labuhan Ganda Putra Simbolon dalam hal ini diwakili Sekretaris PAC Dedi Santoso, Ketua Bidang Organisasi OKK Parlindungan Harianja serta puluhan anggota

Kepala Kantor Cabang BPJS TK Wilayah Medan Utara, T.M.Haris Sabri Sinar dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Yulindo mengawali dengan memaparkan tugas pokok dari institusinya yaitu memberikan jaminan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia.

Jaminan yang diberikan tersebut adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP). Kemudian dijelaskan mengenai layanan e-service, BPJSTKmobile, BPJSTKchecking dan peningkatan pelayanan kepada peserta melalui program Trauma Center dan Return to Work.

Selanjutnya, Sekretaris PAC Pemuda Pancasila PP Medan Labuhan Dedi Santoso juga mengucapkan terimakasih kepada BPJS ketenagakerjaan hatas kehadirannya ke kantor kami dan juga memberikan penjelasan kepada Kader Pemuda Pancasila PP melalui sosialisasi hari ini yang bertujuan agar kami memahami syarat dan ketentuan untuk masuk menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan,”Terangnya.

Terpisah ,Ganda Putra Simbolon selaku ketua Pimpinan Anak Cabang PAC Pemuda Pancasila PP saat di konfirmasi via WhatsApp menerangkan dengan adannya progam pemerintah melalui BPJS TK saya telah menginstruksi seluruh Pengurus Pemuda Pancasila baik anggota agar segera mengumpulkan data data agar segera kita daftarkan menjadi peserta, Ganda juga menjelaskan adapun tujuan kita mendaftarkan anggota menjadi peserta itu merupakan program dan tanggung jawab saya sebagai Pimpinan agar anggota saya mendapatkan Jaminan perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan.
Sosialisasi bersama yang dilakukan dengan BPJS ketenagakerjaan wilayah Medan Utara tersebut merupakan suatu bentuk sinergi BPJS TK dengan pemuda Pancasila PP Kecamatan Medan Labuhan. ( Wil )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.