Keberagamaan Multi Kultural Saat Tahun Baru Imlek 2022 di Banjarmasin Berjalan Dengan aman, Pemerintah Belanda Beri Apresiasi

  • Bagikan

BANJARMASIN  |  kabar24jam.com

Rabu, 02 Februari 2022.

Penyelenggaraan menyambut tahun baru cina pada (1/2/2022) begitu meriah, walaupun saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 para warga Tionghoa di Banjarmasin tetap melakukan perayaan dengan hikmat dan menerapkan protokol kesehatan.

Dari pantauan kabar24jam.com perayaan tahun baru cina (Imlek) pada tanggal 1 bulan februari kemarin berjalan dengan lancar tertib dan aman tanpa adanya gangguan keamanan.

Hal tersebut dikarenakan adanya peran aktif dari para aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri yang turut serta dalam memberikan keamanan yang berjaga di tempat ibadah seperti klenteng dan vihara.

Perlu diketahui bahwa di wilayah Kalimantan Selatan merupakan penduduk mayoritas muslim, namun sikap toleransi di Banjarmasin memberikan bukti bahwa keberagaman agama etnis dan budaya bisa saling berdampingan dan bisa memberikan rasa aman bagi warga minoritas.

Keadaan tersebut ternyata juga mendapat perhatian dari pemerintah kerajaan belanda melalui perwakilannya staff kedutaannya yang diwakili oleh drs. Joris Ramm yang menjabat sebagai Sekretaris Kedua Bidang Politik yang berkunjung langsung ke kota Banjarmasin dan berkunjung ke Vihara Duta Prabha di pekauman Banjarmasin.

“kami sangat terkesan dengan toleransi keanekaragaman budaya dan agama khususnya di Banjarmasin, pada hari tahun baru cina pihak minoritas bisa merayakan dengan rasa aman dan nyaman,” Ucap Joris Ramm.

Dalam kunjungan singkatnya ke vihara Duta Prabha, Joris Ramm sempat berdialog dengan para pemuka agama yang membicarakan khususnya mengenai kegiatan keagamaan dan kebijakan pemerintah terhadap kaum minoritas.

(Kabar24jam.com/Seno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.