Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak Kalsel Demo di Perempatan Gereja Katedral Banjarmasin, Ada Apa??

  • Bagikan

BANJARMASIN  |  kabar24jam.com

Selasa, 25 Januari 2022.

Aksi Demonstrasi unjuk rasa kembali terjadi di kota Banjarmasin pada Selasa Sore (25/1/2022) pukul 15.00 Wita yang berlangsung di jalan Lambung mangkurat tepat di perempatan jalan depan gereja Katedral Banjarmasin.

Pada aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat BATAMAD (Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak) provinsi Kalimantan Selatan.

Tujuan dari aksi tersebut merupakan respon dari pernyataan kontroversial yang diucapkan oleh Edy Mulyadi beberapa waktu yang lalu perihal pemindahan ibu kota negara indonesia ke kalimantan.

Hal tersebut dilakukan untuk memprotes sekaligus meminta pertanggung jawaban atas ucapan Edy Mulyadi yang mengatakan, ” tempat pembuangan anak Jin” sontak saja ucapan kontroversial tersebut yang banyak mengundang amarah warga di seluruh kalimantan terutama dari suku asli kalimantan yakni suku Dayak.

Aksi masa BATAMAD yang berjumlah kurang lebih dihadiri sebanyak 100 orang tersebut turun kejalan, aksi berlangsung secara damai dengan dikawal dan dibawah pengawasan polda Kalsel melalui Polresta Banjarmasin.

Selama kegiatan berjalan arus lalulintas kendaraan tetap berjalan dengan normal tanpa menimbulkan kemacetan, perlu diketahui aksi demonstrasi ini hampir serentak dilakukan di seluruh kota dan provinsi di kalimantan.

Aspirasi warga dayak seluruh kalimantan yakni menuntut pertanggungjawaban dan sekaligus permintaan maaf oleh Edy Mulyadi yang dinilai tidak tulus saat meminta maaf di media.

(kabar24jam.Com/Seno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.