Kombes Armia Fahmi Dipercaya Jabat Kapolrestabes Medan, Chairum Lubis SH : Tetap Jaga Sinergitas Dengan Media

  • Bagikan

MEDAN  |  kabar24jam.com

Sabtu 22 Januari 2022.

Kombes Pol Armia Fahmi dipercaya menjabat sebagai Kapolrestabes Medan yang baru menggantikan Kombes Pol Riko Sunarko.

Pergantian tersebut dilakukan oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak pada Jumat, 21 Januari 2022 malam di Mapolda Sumut.

Kombes Pol Riko Sunarko ditarik ke Polda Sumut sembari menjalani pemeriksaan di Divisi Propam, terkait adanya dugaan pelanggaran dalam penanganan kasus narkoba beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto didepan awak media di Mapolda Sumut dikarenakan Kombes Pol Riko Sunarko dalam pemeriksaan Propam Polda Sumut kasus dugaan suap.

“Kombes Pol Armia Fahmi menjabat sebagai Irwasda di Mapolda Sumut dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Pelaksana harian (Plh) Kapolrestabes Medan menggantikan Kombes Pol Riko Sunarko,” terang Kapolda Sumut.

Menanggapi hal itu, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH mendukung penuh Kombes Pol Armia Fahmi sebagai Plh Kapolrestabes Medan.

Dikatakan Chairum Lubis SH, dengan dipilihnya Kapolrestabes Medan yang baru, sinergitas dengan media yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan ini semakin terjalin dengan baik.

“Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik dengan media, khususnya di Pewarta Polrestabes Medan, semakin terjalin dengan baik lagi,” ujar pria yang bersosial tinggi ini, Sabtu (22/1/2022).

Dijelaskan Chairum Lubis, bahwa Kombes Armia Fahmi bukan orang baru di jajaran Polrestabes Medan. Kombes Armia Fahmi dulunya pernah bertugas di Polsek Medan Baru dan Polrestabes Medan.

“Sudah lama saya kenal dengan beliau (Kombes Armia Fahmi). Orangnya baik, ramah dan murah senyum ini,” jelas Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut itu.

Senada dengan itu, Kombes Pol Armia Fahmi mengucapkan terimakasih atas dukungannya dari kawan-kawan di Pewarta Polrestabes Medan.

“Saya tetap menjabat sebagai Irwasda Polda Sumut sembari menunggu yang baru,” ungkap Kombes Armia Fahmi.

Penunjukan Kombes Pol Armia Fahmi menjabat Kapolrestabes Medan banyak diapresiasi warga Kota Medan, termasuk kalangan media massa dan wartawan.

“Saya berpendapat kebijakan Kapolda Sumut menunjuk Armia Fahmi sangat tepat karena sosok beliau sudah berpengalaman menjalankan tugas di Kota Medan,” kata Pemred Media Online Pewarta.co itu

Kota Medan sebagai ibu Kota Provinsi Sumatera Utara, sambung Chairum Lubis, merupakan kota multi etnis yang butuh sinergitas dan kekompakan bersama stakeholder maupun masyarakat.

“Itu makanya saya berpendapat kebijakan Kapolda menunjuk Armia Fahmi langkah strategis dan tepat. Apalagi sosok beliau sudah lama meniti karir di Kota Medan tentunya menjadi penilaian tersendiri di institusi Polri untuk mengawal Kamtibmas,” ujarnya.

Disamping itu, posisi Irwasda yang disandang Kombes Pol Armia Fahmi juga akan berpengaruh bagi jajaran internal di Polrestabes Medan.

“Dengan begitu, maka jajaran Polrestabes Medan akan berhati-hati ke depannya jika berbuat diluar kebijakan Polri, dengan begitu maka program Polri Presisi akan tercapai sebagaimana yang digaungkan Kapolri dan Kapolda Sumut,” pungkas Chairum Lubis. ( K24/r )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.