Pengamat Kepolisian Agus Yohanes Apresiasi Kapolri Ubah Seragam Satpam

  • Bagikan

JAKARTA  |  kabar24jam.com

Kamis, 13 Januari 2022.

Pengamat kepolisian Agus Yohanes mengapresiasi keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang cepat menjawab kebingungan masyarakat terkait seragam satpam yang mirip dengan Polri.

“Kapolri Listyo Sigit Prabowo patut diapresiasi dalam mengubah seragam satpam. Kita mendorong perubahan seragam ini dipercepat,” ujar Agus Yohanes kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/01/2022).

Agus Yohanes menyarankan Kapolri mempercepat penerbitan Peraturan Polri (Perpol). Seragam berwarna krem lebih tepat dipakai satpam, sehingga tidak mirip lagi dengan seragam Polri.

“Dengan menerbitkan Perpol maka semakin mempercepat pemberlakuan seragam satpam tersebut. Keputusan Kapolri sudah memenuhi keinginan masyarakat, dan tidak membingungkan lagi,” kata Agus Yohanes.

Agus Yohanes memastikan, keputusan Kapolri dalam merubah seragam satpam, akan mendapatkan dukungan dari semua pihak. Termasuk DPR yang mendukung kinerja Polri yang semakin membaik.

Seperti diketahui, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membeberkan warna seragam satpam yang saat ini terlalu mirip dengan seragam polisi. Diketahui, seragam polisi berwarna cokelat.

“Seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri,” ujar Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Rabu (12/1/2022).

Ramadhan mengatakan warna seragam satpam yang mirip dengan polisi kerap membuat masyarakat kebingungan. Menurutnya, warga saat ini kesulitan membedakan polisi dan satpam. (F_10/r )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *