PDAM Intan Banjar Tidak Pernah Alpa Dapat MBR

  • Bagikan

BANJAR BARU |  kabar24jam.com

Kamis, 13 Januari 2022.

Pelanggan PT. PDAM Intan Banjar berjumlah lebih dari 100 ribu pelanggan.
yang terdiri dari 2 Daerah tingkat dua yakni, satu Kabupaten Banjar yang beribukota Martapura yang terkenal dengan kota serambi mekah.Dan yang satunya yakni kota Banjarbaru namun untuk kantor pusat pelayan berada dalam wilayah kota Banjarbaru propinsi Kalimantan selatan.


Hal ini dikemukakan oleh Dirut PDAM PT.Intan Banjar melalui Kabaghumas Ermina SE,dengan didampingi oleh Oktovianda (onky) Ahmad yani Kabagdistribusi dan Tranmisi serta Ahmad Fikri kabag bidang perencanaan.
Ketika ditemui oleh Yuday dari pers kabar24jam.com diruangannya dilantai dua Kamis 13 januari 2022.

Selanjutnya kata Ermina, bahwa PDAM yang saat ini dinahkodai oleh pak H.Syaipul sejak lahirnya hibah sejenis MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) di Indonesia dari negara kongguru tersebut, kalau tidak salah sejak 5 tahun yang silam PDAM Intan Banjar tidak pernah alpa alias dapat terus setiap tahunnya hanya saja jumlahnya saja yang bervariasi beber Ermina.

Masih menurut Ermina, meskipun dapat terus proyek Hibah sejenis MBR tersebut namun masih ada dibeberapa daerah di dalam wilayah kabupaten Banjar yang belum menikmati yang namanya air ledeng, sebut saja seperti, dikecamatan Paramasan, kecamatan Aranio, Kecamatan, Telaga Bauntung serta di Kecamatan Darusalam namun kedepannya akan kami perjuangkan supaya di Lima (5) Kecamatan tersebut dapat juga menikmati aliran air ledeng sambungan kerumah (SR).

Ketika ditanya oleh Yuday yang juga ketua Forum jumpa Kalimantan selatan untuk sumber bahan baku air bagi PT.Intan Banjar dari mana saja sumbernya, dijawab oleh Ermina selaku Kabid SDM plus Kabaghumas pengganti Saeraji yang sudah naik pangkat menjadi direktur umum dikantor yang sama ini, bahwa sumber air bahan baku bersumber dari Tiga tempat yakni dari Banjarbakula, Irigasi dan yang ke tiga dari sungai Martapura sendiri.
Ditambah Ermina, Akhif – akhir ini sudah ada larangan untuk PDAM Intan Banjar tidak diperbolehkan lagi Mengambil air dari IRIGASI. Dan ada yang terakhir pertanyaan dari Yuday yang belum bisa dijawab oleh pihak humas Intan Banjar,ketika berita ini Terexspose yakni ,dari Seratus ribu seratus pelanggan Konsumen PDAM Intan Banjar berapa grand total jumlah pelanggan (SR) yang telah menikmati Air hasil dari proyek hibah dari negara Kongguru (MBR) karena ini sangat bermanfaat untuk kepentingan hidup hajat orang banyak atau berapa total jika di persentasekan tanya Yuday. (yuday)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *