DR. H. Muhammad Tamrin, MPd Kakanwil Kemenag Kalsel Pinta Disiplin ASN Diperkuat

  • Bagikan

BANJARMASIN  |  kabar24jam.com

Senin, 17 Januari 2022.

Upacara bendera, Ka.Kanwil Pinta Disiplin ASN Diperkuat
Banjarmasin (Kemenag Kalsel) – Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa Bersama, Senin (17/01/22) di halaman Kanwil Kemenag Kalsel.

Upacara Bendera Merah Putih merupakan implementasi instruksi Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah dan Doa Bersama serta Edaran Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nomor 01 Tahun 2022 tentang Apel Pagi.
Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr.H.Muhammad Tambrin, M.M.Pd diarahannya meminta kepada semua peserta upacara agar memperkuat disiplin dalam hal peningkatan pelayanan dan pelaporan kinerja.
Semua pegawai kata Tambrin, harus melaporkan kinerjanya secara berjenjang kepada pimpinan satuan kerja masing-masing sehingga semua aktivitas dan kegiatan terorganisasi dan terlihat saat evaluasi kinerja.

Khusus Kepada para pejabat eselon III, Tambrin meminta untuk menyampaikan program pertriwulan III nanti di bulan Oktober sudah 75% serapan anggaran.
“Jadi dimohon kepada para Kepala Bidang, para Pembimas, dan Koordinator untuk mempersiapkan program rancangan tahun 2022, dan di bulan Oktober posisi serapan anggaran 75%,” harapnya, Senin (17/01/22) di halaman Kanwil Kemenag Kalsel.

Selanjutnya Tamrin meminta semua pegawai untuk melaksanakan kegiatan yang sudah terprogram dalam anggaran DIPA 2022 dan seluruh JFU dan JFT yang ada dibidang untuk mempelajari tusi masing masing.

Dikesempatan tersebut, Tambrin juga menyampaikan berbagai even nasional yang akan dilaksanakan di Kalsel pada tahun 2022, salah satunya adalah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 dan menjadi salah satu acuan program Kemenag di Tahun 2022 yang dicanangkan sebagai tahun moderasi beragama dan tahun kerukunan umat beragama.

Mengakhiri arahannya, Tambrin meminta semua pegawai Kemenag Kalsel agar menjaga kekompakan dan koordinasi dalam melaksanakan tugas dan program kegiatan. “Jaga stabilitas dikantor ini, karena jabatan ASN dan jabatan lainnya menjadi perhatian dalam artian pelayan terhadap masyarakat harus terus diperhatikan dan ditingkatkan,” tukasnya (yuday)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *