Danlantamal XI Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Lanal Timika

  • Bagikan

MERAUKE  |  kabar24jam.com

Rabu, 16 Maret 2022.

Lantamal XI(16/03). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H didampingi Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Cindy Gatot Mardiyono S.H melaksanakan lanjutan kunjungan kerjanya setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan serupa di Lantamal X Jayapura, Rabu (16/03).

Setibanya di Timika Danlantamal XI Merauke langsung disambut Danlanal Timika Letkol Laut (P) Letkol Laut (P) Deni Indra M, S.Sos., M.Tr.Hanla., M.M., didampingi Ketua Cabang 2 Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Dian Deni Indra beserta Prajurit dan PNS Lanal Timika dengan diawali tari-tarian penyambutan dari putera-puteri Timika dilanjutkan Laporan Komando oleh Komandan Lanal Timika, dilanjutkan Tatap Muka Danlantamal XI dan Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III dengan prajurit dan keluarga besar Lanal Timika di Aula Mako Lanal Timika.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H mengatakan “pertama-tama marilah kita mengucapkan syukur kepada Tuhan YME, karena dihari yang cerah ini saya beserta Ketua Korcab XI DJA III bisa datang mengunjungi Lanal Timika bertemu dengan Seluruh Personil Lanal Timika, sebelumnya yang belum kenal, saya Danlantamal XI yang baru, terimakasih saya ucapkan untuk penyambutan dari Lanal Timika, seperti visi yang saya sampaikan di Lantamal XI, saya ingin Lantamal XI dan Jajarannya menjadi satuan yang paling kompak dan solid” Ungkap Danlantamal XI dalam sambutannya.

Lebih lanjut kunjungan kerja tersebut dalam rangka membahas beberapa hal diantaranya pembahasan terkait evaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dijalankan oleh Lanal Timika. Beserta membahas program-program yang akan dilaksanakan di tahun 2022 di wilayah Timika. Seperti diketahui bahwa Lanal Timika jajaran Lantamal XI berada di Kabupaten Mimika, Papua adalah salah satu daerah yang paling rawan dan sering mendapatkan gangguan keamanan dari kelompok teroris, disamping itu juga diwilayah ini terdapat obyek fital Nasional yaitu PT. Freeport yang menjadi tanggung jawab kita untuk mengamankan sesuai Tupoksi TNI AL.

Sebagai penyemangat, disela-sela kegiatan kunjungannya Danlantamal XI menyempatkan memberikan quiz berhadiah kepada prajurit yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan olehnya.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut penekanan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada Rapim TNI AL Tahun 2022 beberapa waktu lalu yang menekankan agar Satuan dijajaran TNI AL mengidentifikasi, mengevaluasi maupun menganalisa pencapaian program kegiatan TNI AL tahun 2021 dan permasalahan yang dihadapi ke depannya. Kemudian menemukan solusi pemecahan dan tidak lanjut penyelesaiannya dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasil pelaksanaan tugas pokok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin, M.Tr.Hanla beserta Istri dan Ny. Azza Tsalis Perwakilan Pengurus Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III.

Sumber : Dispen Lantamal XI.

Editor : K24_01/Ahmad.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *