Bupati Lantik 131 Pejabat Untuk Kadis Pariwisata Batola 

  • Bagikan

MARABAHAN  |  kabar24jam.com

Kamis, 21 April 2022.

Bupati Hj Noormiliyani AS kembali melantik 131 pejabat di lingkungan pemerintahannya, Rabu (20/04/2022).
Ke-131 pejabat yang dilantik di Aula Selidah Setdakab Batola ini terdiri dari 4 pejabat tinggi pratama, 3 camat, 41 pejabat administrator, 79 pejabat pengawas dan lurah, 3 kepala UPT Puskesmas, dan 1 kepala SKB.
Khusus 4 pejabat tinggi pratama yang sebelumnya Sekretaris Disperkim dilantik terdiri dari M Haris Isroyani SSos sebagai Sekretaris DPRD Batola, Wiwien Masruri SSTP MSi sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Batola yang sebelumnya menjabat Camat Barambai, Dahtiar Fajar SSTP MSi yang sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan Setda Batola kini menjabat Kasatpol-PP, serta Munadi ST yang sebelumnya sebagai Sekretaris Bappelitbang kini menjabat Kepala Bappelitbang Batola.

Sementara 3 jabatan camat ditempati Muhammad Yusuf AMd sebagai Camat Pasar, Nurwahyudi SIP MIP sebagai Camat Barambai, dan H Nurdin SSos MAP sebagai Camat Mekarsari.
Untuk 3 kepala UPT Puskesmas yang dilantik terdiri dari Kepala UPT Puskesmas Bantuil ditempati dr Desmi Rina Wardani, Kepala UPT Puskesmas Marabahan ditempati Subeli SKM, dan Kepala UPT Puskesmas Mandastana dipercayakan kepada dr Rusdiani. Sedangkan Kepala UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dipercayakan kepada Drs Jamri MPd.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu proses manajemen kepegawaian berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri.
Adapun pelantikan pejabat tinggi pratama saat ini, sebutnya, merupakan hasil seleksi terbuka yang telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-741/KASN/01.2022 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Batola.

“Saya percaya saudara-saudara sekalian akan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi Pemkab Batola dengan cara menjalankan tugas dan tanggungjawab secara profesional baik dalam pengabdian kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di segala bidang,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini juga berharap, para pejabat yang dilantik mampu mengemban amanah, melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan, dan pembangunan secara optimal.

“Optimalkan SDM yang ada dengan mengarahkan tugas dan fungsi baru yang diemban pegawai agar pejabat yang baru juga dapat beradaptasi dengan cepat,” pungkas Noormiliyani seraya meminta pejabat yang dilantik untuk sesegeranya melakukan konsolidasi demi percepatan pelayanan publik sehingga formulasi pemerintahan ke depan akan lebih baik.
Sementara usai pelantikan untuk kadis pariwisata yang sedang viral menjadi pembicaraan publik tetap dibiarkan kosong yang awal awalnya akan diisi oleh Heri Sasmita Kabag Humas pemkab Barito Kuala namun tidak kunjung dilantik dan sedangkan Akhdiyat sudah resmi dilantik jadi pejabat nomor 2 menjadi sekretaris didinas Perkim setempat. ( Yuday)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.