HEADLINE NEWS

Kategori

Buka Munaslub Pertina di Medan, Mayjen Komaruddin Simanjuntak Tegaskan Pentingnya Sportifitas

 


MEDAN  |  kabar24jam.com

Sabtu, 20 November 2021.

   Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Nasional (PP Pertina) Indonesia Mayjen TNI (P) Komaruddin Simanjunyak S.IP membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pertina di Hotel Emeral Garden Medan, Jumat (19/11/2021). Munaslub dengan agenda penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) ini diharapkan mampu menghasilkan kebijakan dan aturan yang bisa membangun kepengurusan olah raga tinju yang lebih baik.

   Pelaksanaan kegiatan ini pun merupakan salah satu keputusan dalam Mukernas yang dilaksanakan di Papua. "Sesungguhnya saya mau undur Munaslub AD ART ini, mengingat Pengprov sudah habis-habisan saat pelaksanaan PON kemarin. Tapi karena ini amanat Mukernas, maka kita harus lakukan," ujar Komaruddin dalam arahannya pada pembukaan Munaslub yang dihadiri Penasehat PP Pertina Mayjen (Purn) Jhonny Lumbantobing, Ketua Steering Committee Brigjen TNI (P) Edison Simanjuntak, Ketua Panitia Sabam Parulian Manalu, SE, PHD, Ketua Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu,ST dan sejumlah pengurus pusat Pertina dan perwakilan seluruh provinsi.

   Komaruddin menekankan, agar dalam pembahasan revisi AD ART Pertina dilakukan dengan sebaik mungkin. Kelompok kerja sebelumnya telah merumuskan sejumlah rancangan revisi mengacu kepada kebutuhan perubahan AD ART. Dan ditekankan Komaruddin, bahwa AD ART itu sifatnya lebih umum, sehingga setelah Munaslub harus kemudian diadakan pembahasan untuk turunan-turunan kebijakannya. Dibuat petunjuk pelaksanaan setiap aturan dalam AD ART secara terperinci.

   "Dalam kepemimpinan saya, saya ingin agar kita mematuhi aturan yang berlaku, semua ada aturannya," ujarnya dengan tegas. Bahkan dikatakannya AD ART tahun 2012 yang akan direvisi adalah untuk kepentingan bersama. "Bukan ada kepentingan ketua umum, terus terang saya katakan tidak. Tapi saya berharap dengan buah pikiran kita saat ini, berlaku sekarang dan operasional beberapa tahun ke depan," tambahnya.

   Sebelumnya, Ketua Panitia Sabam Parulian Manalu, SE, PHD mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Munaslub di Kota Medan Sumatera Utara. Dia menjelaskan sesuai dengan rencana agenda Munaslub Pertina, diadakan sejak Jumat hingga Minggu, 19-21 November 2021. "Kami telah mempersiapkan kegiatan ini dengan berkoordinasi dengan Steering Committee, dan harapan kami agar kiranya pelaksanaan Munaslub ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan yang membangun Pertina ke depan," kata Ketua Pengkot Pertina Medan itu.

   Dijelaskan, setelah pembukaan oleh Ketua Umum maka akan dilaksanakan sidang paripurna dan sidang komisi. Dan dilanjutkan pengesahan AD ART.

   Sementara itu terpisah, Ketua Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu, ST mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengurus pusat untuk pelaksanaan Munaslub digelar di Sumut. "Kita berharap agar keputusan-keputusan dalam munaslub ini menguatkan Pertina hari ini dan kedepan," katanya. (Wil)



Foto : 

Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (P) Komaruddin Simanjunyak S.IP saat membuka Munaslub AD ART Pertina di Hotel Emerald Garden Medan, Jumat (19/11/2021) malam

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *