HEADLINE NEWS

Kategori

Danrem 061/Sk Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Umar Bin Khattob


BOGOR|Kabar24jam.com

Kamis 07/10/2021

Masih dalam rangka penanggulangan wabah Pandemi Covid-19, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M.,melakukan peninjauan serbuan vaksinasi Covid-19 di  Pondok Pesantren Rumah Qur'an Umar Bin Khattob kp. Bojong Hilir rt 02/10 Ds. Bojong Kec Kemang.Kab. Bogor, Rabu(6/10).

Kegiatan  Serbuan Vaksinasi ini dihadiri oleh 300 orang pasukan upacara santri / santriawati ponpes umar bin khattob, yang juga dihadiri oleh Pimpinan Pondok Rumah Qur an  (KH. Khanafi Ustman M.Pd i), Kasrem 061/SK ( Kol.Inf Mahesa Fitriadi), Kasi Opsrem 061/SK ( Kolonel.Inf Sigit Purwanto  ), Kasiterrem 061/SK (Kol.Inf Budiman Ciptadi ), Kasilogrem 061/SK Kol.Inf Muhammad Nanang), Dandenkes (Letkol.Ckm Raden Indra), Disbintalad  (Ltk.Inf Abdul Manan), Wadanyon 14 Grup 1 Kopassus Myr.Inf Rinto, Pjs Danramil 0621-21 Kpt Arm Dudung, Kades Bojong ( Bpk Asep), Babinsa Koramil 2115/Kemang (Serka Ahmad Gozali), Babinkabtibmas Polsek Kemang ( Briptu Irawan), Aparat Desa Bojong Kec Kemang dan Timkes dari Yayasan Hidayatullah.

Dalam Sambutannya Danrem menyampaikan bahwa Kegiatan Vaksin ini merupakan program Nasional, untuk itu maka KOREM 061/Sk terus melakukan serbuan Vaksinasi hampir di setiap wilayah di jajaran KOREM 061/SK salah satunya di Ponpes Umar bin Khattob. Dan sampai saat ini Korem 061/Suryakancana telah berhasil memberikan pelayanan vaksinasi kepada 617.118 orang.

Saat ini Kab.Bogor masih berada di Level 3, kami berharap pelayanan Vaksinasi ini dapat mencapai 50 persen, tentunya agar Kab.Bogor  segera kembali turun  Level.

" Untuk membantu percepatan Vaksinasi ini, maka mari kita, Cari, Dekati dan Layani masyarakat itulah motto Korem 061/SK. Yang artinya kita harus turun langsung atau jemput bola melaksanakan vaksinasi secara door to door. Agar semua masyarakat yang berada ditempat yang jauh dari sentral vaksinasi dapat ikut serta melaksanakan vaksinasi" ujarnya.


Kemudian lanjutnya, bahwa Vaksinasi adalah yang utama yang harus kita lakukan hal tersebut guna mencegah penularan atau penyebaran corona virus disease-19. Dan selain itu Ia juga mengingatkan terkait Aplikasi Lindungi, yang mana aplikasi tersebut saat ini menjadi salah satu persyaratan dalam berbagai  hal dan kegiatan, misalnya untuk berpergian menggunakan transportasi umum kemudian untuk masuk ke dalam rumah sakit dan lain sebagainya, oleh karena itu diharapkan bagi warga masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi untuk segera menggunakan aplikasi pedulilindungi.

Kegiatan vaksin kali ini yaitu menggunakan Vaksin Sinovac, dengan Target Vaksin untuk 1000 warga Desa Bojong Kec Kemang dan sekitarnya.


Sumber ; Penrem 061/Sk

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *