HEADLINE NEWS

Kategori

UPT SMPN 7 Medan Sosialisasikan Asesmen Kompetensi Minimum



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Senin, 27 September 2021.

SMP Negeri 7 Medan melaksanakan sosialisasi Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) kepada  para orang tua siswa, di ruangan Laboratorium IPA Unit Pelaksana Tehknis tersebut, Senin (27/09/2021).

   Sosialisasi AKM tersebut dipimpin langsung Kepala UPT SMP Negeri 7. Dra. Hj. Irnawati. MM, didampingi Drs. Heppy Junriver. Siregar. MM, Muhammad Asri S.Pd dan Aris Wijaya S.Pd.

  Dra. Hj Irnawati. MM, dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sengaja mengundang para orang tua siswa untuk mengikuti sosialisasi AKM dimaksud, guna memahami kegiatan sekaligus memberi motivasi kepada anak anaknya yang akan mengikuti Ujian Assesmen, yang secara nasional dilaksanakan 4-5 Oktober 2021 mendatang di SMP Negeri 7.

" AKM ini diikuti oleh 50 Siswa sebagai pesertanya, dengan rincian 45 siswa sebagai peserta utama dan 5 siswa sebagai peserta cadangan. Ke 45 siswa ini pun akan dibagi dalam 3 seksi yang setiap sesinya berjumlah 15 siswa dan para siswa mengenakan seragam sekolahnya," jelasnya.

   Irnawati menguraikan, para siswa yang akan mewakili SMP Negeri 7 untuk mengikuti AKM tersebut, sudah terdaftar di Kementrian Pendidikan karena kementerian yang memilih mereka dan bukan pihak SMPN 7.

   Sementara bentuk soal AKM menggunakan literisasi membaca dan numerasi  pilihan berganda dan essay test.

   Kepala UPT SMP 7 Medan Irnawati juga berkesempatan mensosialiasikan protokel kesehetan kepada para orang tua siswa yang menghadiri kegiatan tersebut. (AViD)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *