HEADLINE NEWS

Kategori

Syamsuri Kades Antar Raya Terpilih Jadi Ketua Assosiasi Secara Voting

Kades Dayat bersama Yanuari. Ka. BPN/ATR Barito Kuala

MARABAHAN  |  kabar24jam.com 

Kamis, 16/09/2021.

  Kecamatan Marabahan merupakan Ibukotanya Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan terdiri dari 10 (Desa/Kelurahan) yakni  Kelurahan Marabahan Kota dan Kelurahan Ulu Benteng dengan  8 Desa sebagai berkut , Desa Bagus, Desa Baliuk, Desa penghulu, Desa Antar Baru, Desa Antar Raya,Desa Antar jaya,Desa Sido Makmur, Desa Karya Maju. dan untuk kecamatan dinakhodai oleh Eko prasetiyo SSTP yang akrab dipanggil Eko.

Kades Dayat dikantor PU Batola Kalsel

     Hal ini dikemukakan oleh Samsuri yang akrab disapa Dayat Kades Antar Raya pada awak media ini Selasa 13/9/21 Sesaat Seusai menghadap kepala BPN/ATR Kabupaten Barito kuala yang bernama Yanuari SH. MH dalam rangka permohonan supaya Tanah warga Desanya mendapatkan program sertipikat gratis seperti Desa tetangganya.

    Apapun jenis Programnya kami warga Desa Antar Raya, Siap menerima, pungkasnya dan ini mendapat respon positif dari Yanuari Kakantah BPN /ATR setempat dengan penjelasannya akan kami usulkan lagi kepada Kanwil BPN/ATR Kalsel, semoga mendapat persetujuan tambah Januari dihari yang sama hari selasa tersebut.

     Dihari tersebut adalah hari bersejarah bagi kades Samsuri yang akrab disapa kades Dayat. Karena barusan dipilih oleh teman-teman seprofesinya sesama Kades ditunjuk secara voting untuk menjabat sebagai ketua Assosiasi Kades (pembakal) sekecamatan Marabahan yang terdiri dari 8 desa dan 2 kelurahan khusus untuk kelurahan tidak masuk karena itu adalah jabatan struktural dan Kepala Desa adalah jabatan politis karena langsung dipilih oleh warga. Lamanya jabatan ketua Assosiasi ini  adalah selama masa jabatannya selaku kades.

  Selanjutnya kata Dayat, acara ini tadi berlangsung digosong tempat rekreasi pinggir sungai Barito milik Amin.Selain dihadiri para pembakal (Kades) delapan desa juga di hadiri oleh pak camat Eko langsung.

   Sebenarnya saya ini belum pantas untuk menjadi ketua Assosiasi karena saya baru 2 tahun jadi kepala Desa diantar Antar jaya. Dan baru satu periode kan masih minim pengalaman banyak para senior dari saya lagi ujar pembakal Dayat ini.

   Namun Demikian karena ini Amanah saya akan coba dan mengucap terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya ini oleh 8 Kades Se kecamatan Marabahan.

  Untuk itu saya akan berupaya menjalin kekompakan sesama Kades bukan hanya se kecamatan Marabahan saja tapi dengan teman teman ke 195 pembakal (Kades ) SeBarito kuala.

  Selain itu juga terhadap pihak kecamatan dan dengan pemerintah Kabupaten serta dengan Anggota Legislatif  dan berupaya selalu membuka Komunikasi supaya kita satukan tekad,Supaya Desa kita bisa sejajar dengan desa yang sudah maju didaerah lain harap Dayat. ( Yuday )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *