HEADLINE NEWS

Kategori

Pasis TNI AL Dikpespa Pomal dan Suplai Selesai Ikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Selasa, 21/09/2021.

   Setelah menempuh pendidikan selama enam bulan, sejumlah 33 Perwira Siswa (Pasis) TNI AL dalam hal ini Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa)  Polisi Militer (Pomal) dan Dikspespa Suplai selesai mengikuti pendidikan di dua Pusat Pendidikan (Pusdik) di bawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Selasa, (21/9/2021).

   Penutupan pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Budi Raharjo tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Adam Pusdikpomal Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya dan dihadiri pejabat Utama Kodikdukum diantaranya Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik dan para Komandan Sekolah Perwira dijajaran Kodikdukum.

   Ke-33 Pasis yang selesai mengikuti pendidikan ini terdiri 15 orang Pasis Dikspespa Pomal yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdikpomal dan 18 orang Pasis Dikspespa Suplai setelah sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdikbanmin Kodikdukum.

   Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan di Pusdikpomal dan Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal, dengan harapan bekal yang didapat selama menempuh pendidikan dapat diaplikasikan di tempat penugasan satuan baru.

   Seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan, sangat menuntut profesionalitas personel perwira TNI AL yang berkelas dunia (World Class Navy), upaya upaya pembekalan diri tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang di luar khususnya yang menyangkut tugas, pekerjaan dan tanggung jawab.

   “Dengan berakhirnya pendidikan ini, bukan berarti proses belajar para perwira selesai, karena apa yang diperoleh selama pendidikan disini masih memerlukan pengembangan dan pemantapan lebih lanjut. Keberhasilan saudara dalam menyelesaikan pendidikan ini hanyalah sebagai penopang dalam memasuki penugasan yang lebih luas.” Tegas Dankodikdukum Kodiklatal. 

   Selain itu agar setiap prajurit menumbuhkan sikap keteladanan untuk meningkatkan kinerja anggota guna memberikan kemampuan terbaiknya bagi organisasi, menunjukkan kualitas pribadi dengan memberikan kontribusi positif pada satuan pengguna sehingga pendidikan ini benar-benar berhasil menempa perwira untuk menjadi prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani serta mengembangkan kemampuan diri dalam kompetisi yang sehat dan dinamis. 

   Sebelum menutup pendidikan ditempat yang sama Dankodikdukum Kodiklatal ini memberikan pembekalan pengantar tugas kepada Pasis Dikpespa Pomal dan Dikspespa Suplai yang juga dihadiri Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik dan para Komandan Sekolah Perwira dijajaran Kodikdukum. ( F_10/Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *