HEADLINE NEWS

Kategori

Komandan Pasmar I Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI AL Yonmarhanlan I Di Kampung Pelangi Nelayan Seberang Belawan



BELAWAN  |  kabar24jam.com 

Sabtu, 25 September 2021.

  Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, SE, MM, dengan didampingi Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Dr. dr. Indah Hermanto SM. Sp.PD KAI meninjau serbuan Vaksinasi TNI AL yang digelar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I kepada Masyarakat Maritim di Kampung Pelangi Nelayan Seberang, Kel. Belawan I Kec. Medan Belawan, Medan. (24/09/2021). 

   Usai melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit dan Jalasenastri Yonmarhanlan I di Mako Yonmarhanlan I, kemudian Danpasmar 1 didampingi Ketua Korcab Pasmar 1 beserta rombongan dengan menggunakan Sea Rider dan Perahu Karet  menyeberang ke Kampung Pelangi Nelayan Seberang untuk meninjau kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Yonmarhanlan I bersinergi TNI AL, Polres Pelabuhan Belawan, Koramil Belawan dan Pemko Medan kepada masyarakat maritim. 

  Dalam sambutannya Brigjen TNI (Mar) Hermanto SE. MM bahwa Vaksinasi ini bisa terlaksana berkat kerjasama yang solid antara TNI Polri dan Pemko Medan, yang dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam memerangi virus Covid-19, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia kepada  Panglima TNI untuk melaksanakan vaksinasi satu hari 1 juta dosis bagi seluruh rakyat Indonesia.

   Sesuai perintah Presiden Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thajhanto dan dilanjutkan dengan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk menggelar Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim dan keluarga besar TNI AL memerintahkan kepada seluruh jajaran satuan TNI Angkatan Laut dimanapun berada untuk menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada diwilayah pesisir, masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, kemudian Yonmarhanlan I Belawan menyiapkan 500 dosis vaksin sinovac yang diberikan kepada masyarakat Maritim di Kampung Nelayan. 

   "Sinergitas dan kerjasama yang baik TNI Polri dan Pemko Medan,  diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam mencapai target 70 % percepatan masyarakat Indonesia sudah tervaksinasi pada tahun ini, sehingga seluruh masyarakat Indonesia dapat memenuhi kebutuhan vaksinasi dengan harapan agar Bangsa Indonesia segera pulih dari pandemi Covid-19,” ujar Danpasmar 1 penuh antusias. 

  Ditambahkannya," disini kita ada memberikan sedikit berupa paket sembako kepada masing masing peserta vaksin. Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat dan juga bisa meringankan beban ekonomi saudara saudara yang menerima," tutur Brigjen TNI (Mar) Hermanto. 

   Dalam pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat maritim hari ini tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh prajurit Yonmarhanlan I Belawan. 

   Pada kesempatan tersebut Danpasmar 1 juga menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan peserta vaksin, dimana seluruh peserta vaksin juga mendapatkan paket sembako dari Komandan Pasmar 1. 

   Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi hari ini untuk masyarakat maritim di Kampung Nelayan disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 4 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan 1 Tim dari RSAL Komangmakes, 1 tim dari Puskesmas Belawan dan 1 tim dari Puskesmas Sicanang Belawan. 

   Turut hadir dalam meninjau kegiatan tersebut Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman SE. MM, Asintel Danpasmar 1 Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol, Aspers Danpasmar 1 Letkol Mar Tri Haryanto SE, Pabanlid Sintel Pasmar 1 Letkol Mar Victor Penpada M.Tr.Hanla, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr. Mardohar Tambunan M. Kes, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, Ketua Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny.  Rinda Adikawati, Kasi Sosial Korcab Pasmar 1 Ny. Riska Delani SE dan Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar Ny. Diana Indra Fauzi Umar beserta pengurus Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *