HEADLINE NEWS

Kategori

Komandan Pasmar I Laksanakan Tatap Muka Dan Pengarahan Kepada Prajurit Yonmarhanlan I Belawan



BELAWAN  |  kabar24jam.com

Kamis, 23/09/2021.

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dengan didampingi Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dengan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada prajurit Yonmarhanlan I yang bertempat di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Kamis (23/09/2021). 

 


   Kedatangan Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M didampingi Ketua Korcab Pasmar1 Ny. Indah Hermanto beserta rombongan didepan Penjagaan disambut oleh tim kesehatan Yonmarhanlan I untuk mengecek suhu dan memberikan hand sanitiser, kemudian laporan oleh Dankima Yonmarhanlan I kepada Danpasmar 1, pengalungan bunga kepada Danpasmar 1 dan pemberian buket bunga kepada Ketua Korcab Pasmar 1 oleh putra dan putri prajurit Yonmarhanlan I, persembahan tari penyambutan, dilanjutkan paparan oleh Danyonmarhanlan I di ruang VIP Yonmarhanlan I, laporan Danyonmarhanlan I, kata sambutan Danyonmarhanlan I, kata sambutan Komandan Pasmar 1, kata sambutan Ketua Korcab Pasmar 1, kata sambutan Asintel Danpasmar 1, pembacaan doa dan diakhiri dengan Danpasmar 1 beserta Ibu Ketua Korcab Pasmar 1 makan siang bersama ditenda prajurit. 

   Komandan Pasmar 1 dalam sambutannya menyampaikan," Yang saya hormati Danyonmarhanlan I, yang saya banggakan seluruh prajurit Yonmarhanlan I dan Ibu Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 yang berbahagia. Saya datang dari Jakarta bersama Ibu Ketua Korcab Pasmar 1 beserta Asintel Pasmar 1, Aspers Pasmar 1 dan Ketua Cabang 1 Korcab Pasmar 1. Kita datang ke Yonmarhanlan I dalam rangka safari Pers. Kegiatan safari pers ini sangat penting. Kehadiran Danpasmar 1 beserta rombongan di Yonmarhanlan I harus ada manfaatnya. Yonmarhanlan I sebagai bagian dari Pasmar 1, status BKO ke Lantamal I, pada sisi operasional membantu Lantamal 1 melaksanakan tugas sesuai tugas pokok Lantamal I. Dalam sisi pembinaan Pasmar 1 wajib melakukan pembinaan Yonmarhanlan I. 

   Ditambahkannya," Secara umum rekan rekan sekalian, kita sudah terlanjur sebagai prajurit Marinir. Apa pun pangkat dan jabatannya di Satuan ini, setiap prajurit wajib punya tanggung jawab untuk menjaga nama baik Korps Marinir yang kita cintai ini sampai akhir masa purna tugas. Mari berikan yang terbaik yang kita punya, jangan lukai cita cita luhur pendahulu kita dengan melakukan pelanggaran yang semestinya tidak boleh terjadi.

   Dan kepada Ibu Jalasenastri harus bangga menjadi bagian dari Jalasenastri. Bangga menjadi Istri para petarung penjaga samudera. Walaupun rata rata usia personel Yonmarhanlan I sudah senior, namun dalam hubungan suami istri harus tetap buat situasi seperti muda terus. Dengan segala persoalan hidup buatlah keluargamu seperti diawal menikah dahulu yang ingin mejadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohma. 

  Berikan yang terbaik, selalu bersyukur, hindari pelanggaran.  Hidup harus mampu melalui semua perubahan, kalau kita tidak mau mengikuti perubahan maka kita akan tergilas oleh perubahan itu sendiri. Kebijakan dari Bapak Kasal tidak ada yang pensiun Pangkat Kopral, maka manfaatkan kesempatan yang baik ini. 

   Kehebatan seorang suami karena adanya seorang istri yang hebat dibelakangnya. Istri memilik peran penting dalam keluarga, istri mampu berperan sebagai guru dan juga dokter untuk anak anaknya. Maka sayangi dan cintai istrimu dengan sepenuh hatimu. Karena sorga berada dikaki seorang Ibu.

   Walaupun dalam segi sarana dan prasaran banyak kekurangan di Satuan ini, namun kita harus tetap selalu bersyukur maka kita semua akan bisa menikmati. Jadilah prajurit yang memahami tugasnya dan berikan yang terbaik yang kita miliki kepada Korps Marinir yang kita banggakan dan cintai ini, karena kelak Hidup akan diminta pertanggung jawaban oleh Yang Maha Kuasa". tegas Danpasmar 1 mengakhiri sambutannya. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *