HEADLINE NEWS

Kategori

Al Ustadz Prof. Dr. H. Muzakir MA Didaulat Sebagai Pengisi Tausiah Pengajian IKAMAN Medan Angkatan 1989



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Selasa, 21/09/2021.

    Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri Medan angkatan tahun 1989 (IKAMAN  Medan 1989), kembali menggelar acara pengajian di kalangan para alumni dengan tema DAUKA (Diskusi Agama Untuk Kehidupan Akhirat) di Medan, Minggu siang kemarin (19/9). Diharapkan dengan dilaksanakannya pengajian secara rutin akan meningkatkan keimanan dan silaturahim dikalangan alumni.

   Al Ustadz Prof. Dr. H. Muzakkir, MA yang juga alumni Madrasah Aliyah Negeri Medan angkatan 1989, didaulat untuk mengisi tausiah pada pengajian kali ini. Tema yang dipilihnya adalah  tentang hidup bersama orang orang sholeh. “ Memiliki pasangan hidup yang sholeh dan hidup bersama orang orang sholeh akan menghindarkan kita dari perbuatan mungkar dan menyesatkan “ ucap Al Ustadz H. Muzakkir. “ Keuntungan lain dari berteman dengan orang orang sholeh karena mereka dapat meberikan syafaat kepada teman temannya di akhirat nanti “ urai pengajar di UINSU itu.

   Penjelasan lain yang disampaikan oleh Al Ustadz Prof. Dr. H. Muzakkir, MA dalam ceramah 60 menit tersebut adalah penerapan hidup yang menggunakan metode tasawuf sebagai panduan dalam mendapatkan kesenangan di dunia dan akhirat. “ Akan celakalah orang orang yang hanya berupaya mendapatkan kesenangan dunia tapi lupa akan persiapan hidupnya di akhirat nanti “ tegas guru besar yang pernah dinobatkan sebagai bapak tasawuf modern di Sumatera Utara.

   Ketua Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri Medan Angkatan Tahun 1989 (IKAMAN Medan 1989), Ir, H, Ulul Azmi Rao dalam kata sambutannya pada acara pengajian tersebut merasa optimis program pengajian Ikaman Medan 89 yang dilaksanakan per tiga bulan tersebut telah mampu menjadi sarana penguatan silaturahim bagi para alumni. “ Saya melihat pengajian bulanan yang ke dua kali kita laksanakan ini lebih meriah dan dihadiri lebih banyak alumni dibanding acara sebelumnya. Mudah mudahan kedepannya acara pengajian berikutnya bisa dihadiri oleh teman teman alumni bukan hanya dari angkatan tahun 1989 tapi juga alumni MAN Medan dari lintas angkatan dan para guru yang masih bertugas di MAN 1 Medan “ papar Ulul Azmi.

   Panitia pelaksana program pengajian yang dikordinir oleh Suwardi Raden, ST dengan beranggotakan Nurasiah Harahap, S.Ag, MH, Maiysarah, Mardiah, dan Safruddin Nasution secera serempak menyampaikan terimakasih kepada seluruh alumni Ikaman 89 yang telah berpartisipasi dalam gelaran acara tersebuut. Menurut Suwardi Raden, ST kesuksesan acara pengajian yang kali ie dua tersebut tidak lepas dari dukungan moril dan materil para alumni. “ Kesuksesan acara pengajian ini tidak terlepas dari dukungan dan sumbangsih kawan kawan. Untuk itu saya mewakili panitia menyampaikan terimakasih kepada seluruh alumni Ikaman Medan 89 “ seru Suwardi Raden.

   Diakhir acara, ketua Ikaman Medan 1989, Ir. H. Ulul Azmi Rao didampingi seluruh panitia program pengajian menyerahkan baju kaos berlogokan Ikaman Medan 1989 kepada seluruh alumni yang hadir. “ Baju kaus ini sengaja kita buat sesuai keinginan kawan kawan alumni sebagai bentuk kekompakkan dan semangat silaturahim untuk kejayaan Ikaman Medan 1989 di masa yang akan datang “ kata Ulul Azmi mengakhiri. ( AVID )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *