HEADLINE NEWS

Kategori

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Massal Serentak Kepada Masyarakat Maritim



BELAWAN  |  kabar24jam.com

Selasa, 06/07/2021.

   Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 kepada penduduk rakyat Indonesia, sesuai dengan program pemerintah 'Satu Hari 1 Juta Dosis Vaksin' disuntikan kepada masyarakat. TNI Angkatan Laut menggelar Serbuan Vaksinasi Massal  serentak kepada masyarakat maritim di seluruh jajaran TNI AL dimanapun berada dan langsung di pantau oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  melalui Video Confrence kepada seluruh Kotama, Lantamal, Lanal dan Posal di seluruh Indonesia. Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) Belawan melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat maritim di Kota Medan dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Pelindo I Cabang Belawan,  (06/07/2021).

   Sementara itu Lantamal I Belawan  sudah menggelar vaksinasi massal dibeberapa tempat diwilayah Kota Medan yang difokuskan pada daerah pelabuhan dan komplek perumahan TNI AL sebanyak 5 kali dengan total masyarakat yang sudah berhasil divaksin sebanyak 4.869 orang.

   Dan ditambah hari ini dengan target 1.000 orang, sesuai vaksin yang sudah disiapkan dan yang berhasil divaksin sebanyak 900 orang dari 938 yang terdaftar, gagal sebanyak 38 karena tidak memenuhi syarat.

  Jadi sampai dengan hari ini Lantamal I sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Kota Medan sekitar 5.769 orang.

    Pantauan dilapangan  antusias masyarakat untuk ikut divaksin covid -19 sangat tinggi terutama para pekerja jasa maritim,  tenaga bongkar muat pelabuhan, ABK yang sandar di pelabuhan Belawan dan keluarga besar serta karyawan Pelindo I yang digelar Lantamal I bekerjasama dengan PT. Pelindo I dan pemerintah Kota Medan . 

   Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Laksamana Pertama Achmad Wibisono meninjau langsung dilokasi pelaksanaan vaksinasi digedung Bandar Deli Pelabuhan Cabang Belawan didampingi oleh Direktur Utama Pelindo I Bapak Prasetyo berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Tak lupa Danlantamal I menyapa masyarakat dengan senyum ramah dan memberi semangat selesai divaksin.

   Sementara tenaga kesehatan sebagai vaksinator bersinergi  dan Pemerintah Kota Medan. Dari Lantamal I didukung oleh tenaga kesehatan

   RSAL Komangmakes  Belawan dan Dinas Kesehatan Lantamal I berjumlah 37 orang. Sementara dari tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Medan dari RS. Eshmun, RS. PHCM, Puskesmas Belawan. 

   Sementar itu Lantamal I sudah mendapat dukungan vaksin yang berasal dari Dinkes Kota Medan sebanyak 3000 dosis dan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut sebanyak 4.000 dosis. (Dispen Lantamal I). ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *