HEADLINE NEWS

Kategori

Marison Damanik Resmi Terima SK Menjadi Ketua PAC PBB Medan Tuntungan



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Senin, 05/07/2021.

   Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kota Medan secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB Kecamatan Medan Tuntungan yang berlangsung di sekretariat Jalan Cendana Raya No 7 Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Minggu (4/7/2021).

   SK itu diserahkan langsung oleh Ketua DPC PBB Kota Medan, Dolly Sinaga kepada Ketua PAC PBB Medan Tuntungan Marison Damanik.

   Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu mars PBB dengan diikuti seluruh undangan dari jajaran DPP, DPC dan PAC se kota Medan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

   Dalam kesempatan itu, Marison Damanik juga menerima PIN kehormatan dari Ketua DPD PBB Sumut Martin Siahaan yang diserahkan Ketua Harian DPD PBB Sumut.

   Diketahui, ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) adalah salah satu organisasi masyarakat keturunan Batak diseluruh dunia.

   Dalam sambutanya, Ketua PAC PBB Medan Tuntungan, Marison Damanik mengatakan bahwa PBB PAC Medan Tuntungan sudah banyak melakukan kegiatan yang sifatnya sosial kepada masyarakat.

   "Selanjutnya akan tetap melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat. Dan kami semua berupaya melakukan semaksimal mungkin untuk menunjukkan sesuai semboyan PBB satu rasa, satu jiwa yang didalamnya dikolaborasikan dengan Rukun, Solidaritas, Gotong Royong dan Toleransi," tandas Marison Damanik.

   Ia menyampaikan saat melakukan audiensi dengan Camat Medan Tuntungan juga sudah disampaikan hal hal yang sudah dilakukan PAC PBB karena kata Marison, ormas PBB memiliki warna tersendiri baginya terlebih dibidang sosial.

  "Kami PBB PAC Medan Tuntungan tidak pintar 'angkat parang' tetapi kita membawa warna tersendiri menjadi garda terdepan untuk melaksanakan kegiatan sosial yang banyak membutuhkan," pungasnya.

   Dikatakan Marison, Camat Medan Tuntungan juga sudah memberikan gambaran bagaimana rencana kedepan guna melakukan kegiatan sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

   "Kami mohon arahan dan bimbingan serta mensupport PAC PBB Medan Tuntungan, sehingga bisa melaksanakan kegiatan sosial yang positif dengan baik," pintanya.

   Sementara itu, Ketua DPC PBB Kota Medan, Dolly Sinaga kepada wartawan mengatakan sangat bangga dengan terbentuknya kepengurusan PAC PBB Medan Tuntungan.

   Pasalnya, selama terbentuk PAC Medan Tuntungan dari sisi kegiatan hampir tiap hari melayani masyarakat terutama RS Adam Malik.

   "Dalam penilaian DPD maka diberikan PIN. PAC Medan Tuntungan sangat luar biasa, hampir tiap Minggu memberikan donor darah untuk kepentingan masyarakat, jadi PIN itu perhargaan dari DPD," tukasnya.

   Dolly menjelasakan, setelah dibentuk PAC Medan Tuntungan baru Marison Damanik yang diberikan kepercayaan, dengan harapan semoga menjadi pimpinan yang amanah sejalan dengan anggota bisa melayani, pimpinan bisa besinergi dengan timnya terutama melayani masyarakat di Kecamatan Medan Tuntungan.

   Selain itu, Camat Medan Tuntugan Harry Tarigan dalam sambutannya mengatakan, sangat terkesan dengan mars ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) dengan toleransi tinggi, satu tekad satu tujuan sehingga bersatu membangun persatuan.

   "Kami dari Kecamatan sangat mendukung dengan terbentuknya PAC PBB Medan Tuntungan dan muspika siap membantu kegiatan sosialnya," ucap Harry.

   Rangkaian acara penyerahan SK tersebut berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat. Hal itu tidak terlepas peran dari Ketua panitia acara dan tim worknya.

   Ketua Panitia Penerimaan SK PAC PBB Medan Tuntungan, Supriadi Situmeang menjelaskan tentang pemantapan panitia dalam melaksanakan tugas menurut bidangnya masing-masing agar acara penyerahan SK tersebut berjalan sukses.

   “Kurang lebih satu bulan kami mempersiapkan acara penyerahan SK Ketua PAC PBB Medan Tuntungan ini, semua panitia dengan semangat semaksimal mungkin bahu membahu mensukseskan acara tersebut," pungkas Supriadi Situmeang, didampingi Sekretaris Frans Sitanggang dan Bendaraha Natalia Berutu diselah acara berlangsung.

   Dalam acara penyerahan SK tersebut, turut dihadiri Ketua Harian DPD PBB Sumut, Ketua DPC PBB Kota Medan, Camat Medan Tuntungan, Kapolsek Medan Tuntungan, Danramil 07, Lurah dan pengurus PAC se Kota Medan. (AViD/bonni)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *