HEADLINE NEWS

Kategori

Beberapa Bulan Memimpin Poldasu, Irjen Panca Putra Berhasil Ungkap 3 Kasus Besar Dan Sigap Tangani Kasus Penyebaran COVID-19



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Senin, 05/07/2021.

   Beberapa bulan menjadi Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ.  Panca Putra Simanjuntak, M.Si telah membuktikan dirinya bekerja profesional. Ia berhasil membongkar 3 kasus besar yang menyedot perhatian publik.

   Sejak dilantik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada Kamis (04/03/2021) sejumlah kasus besar berhasil diungkap Irjen Pol. Panca Putra sebagai Kapolda Sumut.

   Mantan Direktur Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu telah membuktikan dirinya layak memimpin Kapolda Sumut dengan berhasil mengungkap beberapa kasus besar. Tiga kasus besar yang diungkap Panca Putra yaitu :

1. Pengungkapan kasus alat swab antigen daur ulang di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) pada Selasa (27/04/2021).

   Sejumlah tersangka dari PT. Kimia Farma pun diamankan beserta barang bukti alat swab antigen daur ulang dan uang jutaan rupiah.

2. Penungkapan kasus alat vaksinasi yang dijual secara ilegel di Komplek Perumahan Jati Residence, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan pada hari Selasa (18/05/2021).

   Dari penangkapan ini, Polda Sumut mengamankan 4 tersangka dan sejumlah barang bukti vaksin dan uang puluhan juta rupiah.

3. Penangkapan pelaku pembunuhan wartawan media online Marsal Harahap di Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (19/06/2021).

   Dalam kasus pembunuhan ini, Polda Sumut mengamankan 2 pelaku yaitu pengusaha lokasi hiburan malam dan seorang anggota TNI.

   DPW Bakomubin Sumut Berikan Apresiasi Atas Kinerja Kapolda Sumut

   Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Kordinasi Muballigh Indonesia (DPW Bakomubin) provinsi Sumatera Utara H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH juga turut menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak selama beberapa bulan memimpin Polda Sumut.

   "Beberapa bulan memimpin Polda Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak telah menunjukkan beberapa prestasi dimana 3 diantaranya adalah berhasil mengungkap kasus besar yang terjadi di Sumatera Utara," ucap H. Ardiansyah Saragih kepada IndoPos86, Minggu (04/07/2021).

   Selain mengapresiasi capaian Kapolda Sumut dirinya juga memberikan aplaus terhadap tindakan cepat dan terukur yang diambil Irjen Panca Putra dalam penanganan penyebaran kasus COVID-19 di Sumatera Utara.

   "Di bulan Mei yang lalu sekitar 147 warga Dusun Huta Gur-Gur, Desa Aek Tangga, Kabupaten Tapanuli Utara terkonfirmasi COVID-19. Kapoldasu langsung mengirim bantuan alat test PCR kepada warga yang melaksanakan isolasi," ucap H. Ardiansyah Saragih.

   Ia menambahkan, begitu pula ketika dua lingkungan di Jalan Eka Rasmi dan Jalan Bunga Wijaya Pasar IV, Setia Budi, Kota Medan, terkonfirmasi positif COVID-19. Berkoordinasi dengan Pangdam I/BB dan Walikota Medan beliau menutup 2 tempat tersebut dan mengirimkan alat test PCR untuk warga.

   "Kita turut apresiasi pula upaya beliau dalam upaya mempercepat proses vaksinasi khususnya di Sumut melalui serbuan vaksin dalam upaya meningkatkan herd immunity masyarakat dalam upaya menekan penyebaran virus COVID-19," lanjutnya.

  Dirinya berharap capaian ini bisa terus ditingkatkan oleh Irjen Panca Putra terlebih dalam upaya pemberantasan korupsi di wilayah hukum Sumut mengingat beliau pernah menjabat Direktur Penyidikan KPK. (AViD/r).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *