HEADLINE NEWS

Kategori

Wujud Penghargaan Kepada Jasa Para Pahlawan Yonmarhanlan I Laksanakan Kerja Bakti di TMP Kodam I/BB Medan



MEDAN  |  kabar24jam.com

Kamis, 04 November 2021.

Sebagai wujud penghargaan dan mengenang jasa para Pahlawan, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama instansi TNI lainnya melaksanakan Kerja Bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan Kodam I/BB, Jl. Sisingamangaraja Medan. Rabu (03/11/2021). 

   Kegiatan kerja bakti ini adalah dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan yang bertujuan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari Indonesia. 

   Dilain tempat, Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengatakan," bahwa kegiatan kerja bakti tersebut adalah merupakan wujud penghargaan atas jasa para pahlawan pendahulu kita dan juga dalam rangka  menumbuhkan sikap Nasionalisme, memupuk jiwa patriotisme prajurit dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan rasa hormat kepada para Pahlawan atas jasa – jasa yang telah diberikan untuk memperjuangkan kemerdekaan. Untuk itu jasa para pahlawan harus selalu kita kenang. Karena jasa para pahlawan maka bangsa ini bisa terlepas dari belenggu penjajahan". imbuhnya. 

   Adapun tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 adalah "Pahlawanku Insipirasiku". Melalui tema itu, generasi muda Indonesia sekarang ini diharapkan dapat meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. 

   Selain itu, generasi muda dapat memiliki semangat dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi nilai kepahlawanan". pungkas Danyonmarhanlan I. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *