HEADLINE NEWS

Kategori

Wasrik Internal STTAL Di Tutup



SURABAYA  |  kabar24jam.com

Kamis, 04 November 2021.

   Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., menutup Pelaksanaan Wasrik Internal STTAL TA 2021 di Rupat Gedung Pulau Nipa Pascasarjana Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya, yang juga dihadiri oleh Pejabat Utama STTAL secara Offline dan Online dengan tetap laksanakan Protokol Kesehatan.  Kamis (04/11/2021).

   "Pelaksanaan acara Penutupan Wasrik Internal STT kali ini berbeda dengan sebelumnya, yang mana peserta yang dihadirkan lebih banyak, khususnya bagi yang hadir secara on line,  mengingat dalam waktu dekat, setelah Wasrik internal resmi ditutup, pada tanggal 22 – 23 November 2021, STTAL akan menjadi Obrik oleh tim pemeriksaan interim dari BPK. Oleh karena itu, apa saja yang menjadi pembahasan dan temuan pada Wasrik internal kali ini, dapat dijadikan sebagai acuan dan pedoman dalam rangka membenahi kekurangan yang masih ada," jelas Komandan STTAL dalam sambutannya.

   Lebih lanjut dijelaskan bahwa Paradigma APIP saat ini telah mengalami perubahan, yaitu tidak serta merta untuk mencari kesalahan akan tetapi juga melaksanakan pendampingan. Oleh karena itu tidak semua yang menjadi temuan  dituangkan pada dokumen tabulasi, akan tetapi beberapa permasalahan diantaranya telah dilaksanakan pemecahannya secara langsung, selain sebagai bentuk pendampingan juga sebagai bentuk sosialisasi, apalagi perubahan dan dinamika yang terjadi akhir-akhir ini, berjalan begitu cepat dan beragam serta menuntut aksi yang cepat khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan prajurit dan keluarga yang di masa pandemi covid-19 ini STTAL telah ikut terdampak dengan meninggalnya beberapa prajurit dan keluarga.

   "Fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi merupakan implementasi fungsi kontrol dalam mengoptimalkan sistem organisasi guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menyalahi prosedur yang berlaku serta untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja dapat mencapai sasaran yang ditetapkan," ungkapnya.

   Untuk itu, ada beberapa hal yang menjadi perhatian STTAL, diantaranya; Berkaitan dengan administrasi pertanggungjawaban keuangan,  pergudangan dan pengadaan barang dan jasa, bidang operasi pendidikan dan kegiatan kemarkasan serta pada bidang reformasi birokrasi.

   Komandan STTAL juga menegaskan, agar tiap-tiap bidang secara rutin atau berkala melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap hal-hal yang masih dapat terus ditingkatkan dan disempurnakan. Saat ini STTAL sedang pada tahapan survei eksternal secara on line oleh tim penilai nasional dalam rangka penilaian untuk menuju dan memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

   Namun secara umum pelaksanaan penyelenggaraan operasional pendidikan dan latihan, pembinaan sumber daya manusia,  pembinaan material, dan tahapan pelaksanaan reformasi birokrasi sudah berjalan dengan baik .

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

( F_10/Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *