HEADLINE NEWS

Kategori

TNI AL Kebut Vaksinasi Serbuan Maritim Di Balai Pengobatan Diskes Lantamal XI Merauke



MERAUKE  |  kabar24jam.com

Selasa, 02 November 2021.

   Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke hingga saat ini masih terus melakukan serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim di wilayah Merauke.

   Hal itu dilakukan guna mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 dalam rangka menyukseskan program pemerintah satu juta vaksin per hari. Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan vaksinasi Covid-19 secara terpusat setiap hari Selasa dan Kamis yang bertempat di Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Diskes Lantamal XI Merauke, selain itu vaksinasi Covid-19 secara terpusat setiap hari Senin dan Rabu juga dilaksanakan di RSAL Merauke.

   “TNI Angkatan Laut memiliki komitmen besar untuk mempercepat serbuan vaksinasi nasional demi terciptanya herd immunity di tengah masyarakat. Untuk itu, tim vaksinator Lantamal XI akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini hingga terbentuk sistem kekebalan tubuh pada setiap orang sehingga penyebaran Virus Covid-19 dengan cepat dapat diatasi”.Ungkap Danlantamal XI

   Lebih lanjut Danlantamal XI juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Disiplin dalam protokol kesehatan adalah kunci dalam melawan Covid-19 yang dibisa dilakukan oleh masyarakat.

   Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk komitmen TNI AL dalam mendukung program percepatan vaksinasi ke seluruh Indonesia merupakan perintah langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mensukseskan program pemerintah yang bertujuan untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity).

(Dispen Lantamal XI)

( F_10/Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *