HEADLINE NEWS

Kategori

Tingkatkan Imtak, Personel AAL Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H



SURABAYA  |  kabar24jam.com

Rabu, 03 November 2021.

   Untuk meningkatkan iman dan takwa serta rasa cinta kepada junjungan alam, Nabi Besar Muhammad SAW, personel Akademi Angkatan Laut (AAL) yang beragama Islam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 yang menghadirkan penceramah KH. Miftahul Huda, S.Ag., M.Ag.,  di Masjid Nurul Bahri, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (3/11).

   Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal,  M.M., Pejabat Utama AAL, Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Hesti Rudhi Aviantara beserta pengurus, perwakilan perwira, PNS dan Taruna AAL lainnya.

   Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), dalam sambutannya yang dibacakan Wagub AAL mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada KH. Miftahul Huda, S.Ag., M.Ag, pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Alim, Menganti, Gresik, atas kesediaannya memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 hijriyah ini.

   Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini terang Gubernur AAL, merupakan wujud penghormatan umat muslim akan kepribadian Rasullullah Nabi Muhammad SAW  yang sempurna, serta meneladani perjuangan beratnya dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun peradaban masyarakat yang dipimpinnya dengan kesabaran, ketekunan dan berakhlaqul karimah.

   Untuk itu lanjutnya, tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI  ditengah-tengah Pandemi Covid-19” ini dipandang tepat dengan situasi dan kondisi saat ini, sehingga personel AAL diharapkan dapat lebih mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT dengan peningkatan etos kerja.

   Sebagai umat muslim lanjutnya, harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai dasar dan landasan yang kuat untuk memperkokoh mental spiritual dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban. ”Mari kita sama-sama berintrospeksi diri sejauh mana kita telah mengimplementasikan keteladanan Rasullullah baik dalam kehidupan pribadi, keluarga maupun dalam kedinasan kita,” terangnya.

   Menurutnya, sebagai keluarga besar AAL, hendaknya keteladanan yang dicontohkan oleh Rasullullah dapat dijadikan acuan agar kita lebih meningkatkan profesionalisme dalam berdinas, meningkatkan kebersamaan dan kegotong royongan antara Prajurit TNI dengan rakyat serta meningkatkan kepedulian kepada sesama. 

   Terlebih dimasa pandemi seperti saat ini, hendaknya sesama kita saling mengingatkan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, menjaga pola hidup sehat dan berolahraga sehingga penyebaran covid-19 dapat dicegah dan dapat hidup normal seperti semula. 

   Gubernur AAL berharap kepada seluruh personelnya, untuk dapat mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi ini dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari, baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat. ( F_10/Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *