HEADLINE NEWS

Kategori

Tatkala Tim Pengawas Pemeriksaan BPK RI Menjadi Mitra Kerja Transparansi Puspenerbal

 


SIDOARJO  |  kabar24jam.com

Jum'at, 19 November 2021.

   Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., menerima Tim Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia, di Lobby VIP Mako Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Jumat (19/11).

   Penerimaan ini sekaligus membuka kegiatan wasrik BPK terkait pemeriksaan Interim LK Kemhan dan TNI tahun 2021, Kinerja Keamanan dan Pertahanan Siber di Puspenerbal. 

   Laksamana TNI Edwin, S.H., M.Han., mengatakan dengan wasrik di jajaran Puspenerbal tahun 2021 akan diperoleh masukan-masukan yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan kinerja keamanan dan pertahanan siber di masa mendatang.

   “Sehingga semua dapat dipertanggungjawabkan menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian,” ujar Komandan kelahiran Padang ini.

   Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini sejalan dengan tuntutan masyarakat yaitu terselenggaranya pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean governace) yang bersandar pada prinsip-prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, efisiensi, dan supremasi hukum.

  Kegiatan ini juga merupakan bagian dari sistem manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitas kegiatan di Puspenerbal.

  Tim Wasrik harus dianggap sebagai mitra kerja yang akan mampu menemukan permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan Puspenerbal dan dapat mengupayakan solusi pemecahan dari permasalahan tersebut secara menyeluruh.

   Komandan Puspenerbal menginstruksikan kepada seluruh Staf di jajaran Puspenerbal untuk menerima dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Tim Pemeriksa BPK RI dalam pelaksanaan tugasnya.

   Rencananya tim BPK ini akan bekerja di Puspenerbal melaksanakan pemeriksaan selama dua hari didampingi oleh seorang perwira staf Puspenerbal dan selanjutnya akan melaksanakan pemeriksaan ke satekr dibawah jajaran Puspenerbal.

   Turut hadir mendampingi Komandan Puspenerbal, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Ir Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Danwing Udara 2 serta Dankolat Penerbal. ( F_10/Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *