HEADLINE NEWS

Kategori

Setiap Hujan Turun Ratusan Rumah Kompleks BTN Jadi Langanan Banjir

 


MEDAN LABUHAN  |  kabar24jam.com

Rabu, 24 November 2021.

   Musim penghujan menjadi keresahan warga di sekitar perumahan Kompleks BTN kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan Pasalnya, banjir kembali melanda rumah warga, seperti yang terjadi pada Senin,21 November 2021.

   Dengan kondisi banjir yang sering kali terjadi di wilayah sekitar kompleks BTN, membuat aktivitas warga sangat terganggu.

  Nelly Seorang Aktivis perempuan , menyampaikan bahwa sedikitnya, 5 (lima) Lingkungan di Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, terendam banjir.

   “banjir ini membuat aktivitas warga terganggu. Padahal setiap harinya warga harus melintasi dari Akses ini. Tidak ada sedikit pun perhatian pemerintah, padahal air di sekitaran Kompleks BTN menggenangi pemukiman masyarakat”kata Nelly kepada wartawan.

   Kondisi banjir tersebut banyak dikeluhkan oleh warga. Juga warga sangat menyayangkan pihak pemerintah yang di nilai tutup mata dengan kondisi banjir di sekitar Kompleks BTN.

   “Warga sebenarnya sudah bosan dengan banjir yang sering kali terjadi ini. Karenanya, warga sangat menyayangkan pihak pemerintah setempat yang seolah menutup mata dengan banjir rutin ini,”tegas Nelly

   “Bahkan kami sudah berkali-kali melapor kepada pemerintah setempat bahkan wakil walikota Medan pun sudah turun ke lokasi bahkan memberikan bantuan sembako cuman sampai saat ini belum juga terhatasi”, tambahnya.

   Nelly menjelaskan hampir 5 (lima ) tahun lamanya rumah warga di sekitar Kompleks BTN Kelurahan Besar terendam banjir jika musim penghujan telah tiba.

   “Air selalu masuk ke rumah masyarakat kalau hujan. Apalagi ini sudah masuk musim penghujan pastinya air tidak akan surut. Bahkan pemerintah harus tau, sudah hampir 5 tahun air di sekitar Kelurahan Besar  itu sudah menggenangi rumah-rumah warga”, jelasnya.

   Nelly selaku Aktivis dan Lurah LSM LIRA dan tergabung di Forum Komunikasi Jurnalis Dan LSM ini mengaku prihatin melihat kondisi tersebut, Ia berharap agar pihak pemerintah memberi perhatian kepada warga yang terdampak banjir dan segera mengambil tindakan cepat dalam hal penanganan banjir diwilayah tersebut.,"cetusnya.

   Ditempat yang sama, Sekretaris Forum Komunikasi Jurnalis dan LSM FJKL Medan Labuhan S.Suburian saat di inpun di lokasi mengatakan persoalan banjir di kompleks BTN kelurahan Besar ini memang menjadi PR Pemerintah setempat dan daerah kami berharap kepada bapak camat dan lurah yang baru saja menjabat dapat memberikan solusi dan mengajak masyarakat kedepannya agar wilayah ini bebas dari banjir,"terangnya. ( Wil )

Previous
« Prev Post

1 comments:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *