HEADLINE NEWS

Kategori

Prajurit Pasmar I Laksanakan Latihan Pertempuran Kota

 


JAWA BARAT  |  kabar24jam.com

Kamis, 25 November 2021.

Prajurit Pasmar 1 terus mengasah kemampuan prajuritnya dengan melaksanakan Latihan Pertempuran Kota (Latpurkota) bertempat di Kelurahan Karang Anyar Baru, Klari, Karawang,  Jawa Barat, Rabu (24/11/2021).

   Latihan ini bertujuan untuk mengasah naluri tempur para prajurit Pasmar 1 untuk menghadapi penugasan-penugasan kedepannya yang diberikan oleh satuan atas utamanya Operasi Militer Perang (OMP), dalam latihan itu para personel terbagi dalam isolasi sasaran (penyekatan), penguasaan pancangan kaki atau penempatan senjata bantuan (Senban), serta serangan ke dalam kota dan pembersihan.

   Latihan diawali dengan infiltrasi ke daerah musuh dilanjutkan dengan tembakan sniper, Aksi Khusus (Aksus), pembebasan sandera oleh prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar), tembakan bantuan oleh prajurit dari Resimen Artileri 1 Marinir (Menart 1 Mar), manufer Kerjasama Infanteri dan Tank (KSIT) oleh prajurit Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) penyelesaian sasaran oleh pasukan infanteri dari Brigade Infanteri 1 Marinir (Brigif 1 Mar), diakhiri dengan evakuasi korban dari prajurit Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Mar).

   Selama latihan tetap berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan harapan, latihan tersebut bisa menambah kemampuan sesuai dengan yang diharapkan satuan atas, latihan ini dilaksanakan selama satu minggu yang di bagi menjadi dua tahap yaitu latihan teknik dan latihan taktik, pada latihan pertempuran ini melibatkan 700 personel dari Pasmar 1 terdiri dari seluruh satuan dijajaran Pasmar 1. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *