HEADLINE NEWS

Kategori

Koarmada II Bantu Kabupaten Pasuruan Kejar Percepatan Vaksinasi Demi Turun Level PPKM



SURABAYA  |  kabar24jam.com

Jum'at, 19 November 2021.

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 19 November 2021

   Setelah sempat  mandek di level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kabupaten Pasuruan saat ini dinyatakan telah turun statusnya di level 2. Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) ikut merasa senang dengan keberhasilan tersebut.

   “Dengan turunnya level PPKM Kabupaten Pasuruan dari level 3 menjadi level 2, kami ikut merasa senang. Artinya perekonomian Kabupaten Pasuruan akan menggeliat kembali,begitu juga dengan para siswa dan santri bisa kembali tatap muka meski masih dalam batasan new normal,” ungkap Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) , pada Jumat (19/11).

   Menurutnya keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan yang telah diberikan oleh TNI Angkatan Laut kepada Pemkab Pasuruan melalui Koarmada II, maupun dari instansi militer, Polri dan BUMN lainnya di Jawa Timur.

   “Koarmada II telah menggelar kembali serbuan vaksinasi maritim di wilayah Kabupaten Pasuruan, sejak tanggal 10 hingga 18 November kemarin.Untuk kepentingan tersebut sebanyak 30.000 vaksin dosis 1 dan dosis 2  telah kita siapkan bagi masyarakat Pasuruan mulai usia 12 tahun ke atas,“ terang Laksda Iwan.

   Laksda Iwan mengatakan, untuk mengoptimalkan pencapaian target 30.000 dosis vaksin maka selain di Ponpes Ngalah, pelaksanaan vaksinasi juga disebar di empat desa dan 24 Puskesmas di wilayah Kabupaten Pasuruan. “Vaksinasi kita sebar juga di empat desa dan 24 puskesmas yang ada di Pasuruan, harapannya dosis yang disiapkan habis terpakai sehingga kekebalan komunal masyarakat Pasuruan terbentuk, dan bisa turun level PPKM,” imbuhnya.

   Laksda Iwan lantas menegaskan jika Koarmada II tetap terus membantu Pemkab Pasuruan supaya bisa mengejar percepatan vaksinasi,  sehingga tingkat capaian vaksinasi meningkat dan status mereka bisa turun ke level 1 seperti halnya  kota atau kabupaten lainnya di Jawa Timur saat ini.

  “Kita tetap dan selalu siap membantu Pemkab Pasuruan maupun kabupaten lainnya dalam mengejar percepatan vaksinasi, agar target terpenuhi dan perekonomian daerah cepat kembali pulih. Begitu halnya dengan para pelajar supaya bisa kembali sekolah secara normal, menyesuaikan aturan kehidupan normal yang baru,” tegas Laksda Iwan.

   Ia pun menambahkan bila dalam hal ini Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., menaruh perhatian besar terhadap upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh seluruh satuan TNI AL dari Sabang hingga Merauke.” Bapak Kasal meminta agar kita membantu secara optimal pemda setempat melaksanakan percepatan vaksinasi, bahkan mengijinkan penggunaan sarana dan prasarana milik TNI AL untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi,” tandas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini. (Pen2) ( F_10/Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *