HEADLINE NEWS

Kategori

Ketua Pewarta Jenguk Dan Bantu Ismugiman Anggota PWI Sumut Yang Kena Stroke

 


MEDAN  |  kabar24jam.com

Sabtu, 20 November 2021.

  Beberapa bulan belakangan ini tak terdengar lagi canda dan tawa wartawan senior yang satu ini di Polrestabes Medan.

   Beliau adalah Ismugiman yang panggilan akrabnya disapa bang Is. Kabar terakhir ternyata Penasihat Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes ini belum pulih dari penyakit darah tingginya.

   Kondisi mantan wartawan Harian Analisa sejak 1976 yang bertugas di Unit Polri hingga kini belum stabil. Saat Ketua Pewarta Polrestabes Medan,  Chairum Lubis, SH bersama rombongan menjenguk di kediamannya Jalan Medan Area Selatan Gang Mangun, (20/11/2021) merasa terkejut. 

   Karena pada kunjungan pertama, kondisinya hanya lemas, tapi kini mengalami stroke ringan. Kondisi sekarang ini tangan sebelah kiri lemah tak bisa digerakkan. Kalau pun digerakkan harus bantuan tangan kanan. 

   Kaki sebelah kirinya juga seperti itu. Ingin berdiri dan berjalan harus dibantu dengan tongkat. Sedih melihat kondisi anggota PWI Sumut seumur hidup ini. 

   Sebagai bentuk kepedulian Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Bardansyah, Frangky, Panroi, Surya Irwandi Hasibuan, Abdul Meliala dan Ilham memberikan santunan dan sembako berupa beras dan minyak goreng. Bantuan itu langsung diterima Ismugiman.

   Ismugiman mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan yang peduli terhadapnya.

   "Terima kasih juga saya ucapkan karena telah memberikan santunan dan beras. Semoga ke depan Pewarta semakin eksis lagi. Tetap komit terus peduli pada anggota dan masyarakat", ucapnya.

   Ismugiman menceritakan, kondisinya mengalami stroke sudah hampir dua minggu. Awalnya beristirahat di kamar, namun tiba-tiba ketika berdiri tangan kiri dan sebelah kakinya tidak bisa digerakkan. 

   "Alhamdulilah sekarang sudah ada perubahan semenjak di terapi di salah satu rumah sakit, " ungkapnya. 

   Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pewarta Polrestabes Medan.

   Dia juga menyampaikan, dalam berbuat kebaikan Pewarta Polrestabes Medan tidak membedakan agama, suku, dan ras. 

   "Siapa saja yang ada tertimpa musibah dan pantas menerima bantuan kita datangi. Kebetulan ada anggota PWI Sumut dan wartawan senior yang sakit, kita menjenguk dan memberikan bantuan", sebut Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 

   Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, SIK, MH, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

   Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

   Chairum Lubis  mendoakan semoga Ismugiman cepat sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa. ( F_10/r )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *