HEADLINE NEWS

Kategori

Kapolres Labuhanbatu Dan Kapolsekta Kota Pinang Laksanakan Vaksinasi Massal Kapolri Dan Panglima TNI



LABUHAN BATU  |  kabar24jam.com

Rabu, 03 November 2021.

   Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan dan Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang Gunanti Hutabarat, melaksanakan vaksinasi massal di Yayasan Perguruan Ki Hajar Dewantara di Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel). 

   Vaksinasi massal Covid-19 ini dilakukan dalam rangka kunjungan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Provinsi Sumatra Utara, Rabu (3/11/2021).

   Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Yayasan Perguruan Ki Hajar Dewantara Kota Pinang, tetap dipantau oleh Panglima TNI dan Kapolri melalui vidcon dari Lapangan Benteng, Medan.

   Adapun vaksin yang digunakan dalam vaksinasi massal ini adalah jenis Sinovac Vaccine Inactivated SARS-Cov-2 Virus 3 mcg/dose produk Biofarma.

   Pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Perguruan Ki Hajar Dewantara Kota Pinang ini dibagi menjadi empat lokasi, yakni di lapangan futsal dengan tim vaksinator adalah Urkes Polres Labuhanbatu, dengan jumlah vaksin  sebanyak 240 dosis.

   Kemudian, lokasi vaksin dari Puskesmas Kota Pinang dengan jumlah vaksin sebanyak 260 dosis dan yang digunakan sebanyak 228 dosis, dengan penerima vaksin sebanyak 228 orang dan sisa 32 dosis.

   Selanjutnya, di lokasi vaksin ketiga adalah tim vaksinator dari Kodim 0209 Rantauprapat, dengan jumlah vaksin sebanyak 200 dosis habis digunakan. 

  Dan terakhir pelaksanaan vaksinasi di SMK Ki Hajar Dewantara adalah tim vaksinator dari Puskesmas Sisumut, dengan jumlah vaksin sebanyak 260 dosis yang juga habis digunakan kepada 260 orang penerima vaksin. 

   "Hasil keseluruhan kegiatan vaksinasi di Yayasan Perguruan Ki Hajar Dewantara adalah vaksin yang diterima sebanyak 960 dosis, dengan vaksin yang digunakan sebanyak 928 dosis, serta sisa vaksin sebanyak 32 dosis," kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan SIK MH didampingi Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang Gunanti Hutabarat SH MH. 

   Lanjut dikatakan Kapolres Labuhanbatu, personel Polsekta Kotapinang melaksanakan pengamanan kegiatan vaksin sesuai dengan Surat Perintah Kapolsekta Kota Pinang, Nomor : Sprin/353/XI/ PAM.3.3/2021, tanggal 02 November 2021.

   "Sekira pukul 17.45 WIB, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama di Yayasan Perguruan Ki Hajar Dewantara, selesai dilaksanakan. Pelaksanaan vaksinasi massal di Yayasan Perguruan Ki Hajar Dewantara Kota Pinang tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai anjuran dari pemerintah," pungkas Kapolres Labuhanbatu. (Red/Dedi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *