HEADLINE NEWS

Kategori

Kakanwil Kamenag Kalsel Jadi Narasumber Diacara Lokakarya PUPR BPPW

 


BANJARMASIN  |  kabar24jam.com

Sabtu, 20 November 2021.

    Acara lokakarya"penyediaan sarana dan prasarana sanitasi dilembaga pendidikan keagamaan (LPK) tahap 2 provinsi Kalimantan Selatan tahun anggaran 2021.

   Yang diselenggarakan secara tatap muka terbatas dan dengan prokes selain pakai masker dan cuci tangan setiap peserta di Swab terlebih dahulu. 

   Sebelum memasuki Ball room tempat acara Lokakarya di Hotel Gsign jalan A.Yani Banjarmasin pada hari jumat tanggal 19 November 2021.

    Acara ini dihadiri oleh peserta sebanyak 150 orang dari unsur Kamenag ,PUPR BPPW, Pondok pesantren dan madrasah Se Kalimantan Selatan.

   Dan dibuka oleh Dardjat widjunarso ST,MSi kepala Balai BPPW Kalimantan Selatan.

   Untuk pembacaan doa dipimpin oleh Anwar Hadimi dari Kamenag Kabupaten Barito Kuala Kalsel.

    Dalam kata sambutannya, Dardjat Widjunarso menyampaikan Apreasi dan terimakasih atas kehadirannya diacara ini untuk bersilaturahmi dan bersama sama mengikuti acara kokakarya ini.

   Sehubungan dengan arahan Bapak wakil presiden dalam rapat terbatas tanggal 10 Juni 2020, Surat mentri koordinator Bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan surar menteri agama RI perihal dukungan fasilitas untuk lembaga pendidikan dilembaga keagamaan, Kementerian PUPR mendaparkan tugas untuk mwlaksanakan pembangunan sarana sanitasi dalam rangka New normal covid 19 dengan total 29.667 pondok pesantren di 34 propinsi dan 431 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

   Sebagai gambaran saat ini,berdasarkan data dari kantor wilayah kementerian agama  Kalimantan selatan terdapat 264 pondok pesantren yang terdaptar  memiliki  NSPP.

   Untuk mewujudkan penyedian sanitasi di lembaga pendidikan dan pelayanan akses sanitasi layak ,pembangunan sanitasi dilembaga pendidikan keagamaan pada tahun 2020 sebanyak 10 unit dan di tahun 2021 sebanyak 100 unit.

   BPPW Kalimantan selatan menyelenggarakan lokakarya dengan maksud sebagai penjaringan minat dan serah terima prasarana dan sarana sanitasi  di Lembaga pendidikan keagamaan tahap 2 di 35 lokasi LPK Tahun anggaran 2021.

   Selanjutnya dalam kata sambutan kepala balai BPPW (Balai prasarana pemukiman wilayah )Kalimantan selatan diharapkan dengan adanya kegiatan lokakarya ini dapat  berkolaborasi dan berkoordinasi dalam pemenuhan target akses sanitasi layak dan pembangunan sanitasi sanitasi dilembaga pendidikan keagamaan.

   Semoga ini dapat bermanpaat bagi kita semua khususnya bagi kesejahteraan masyarakat melalui akses sanitasi yang layak kata Dardjad widjunarso, kepala balai prasarana pemukiman wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan mengakhiri kata sambutannya.

   Untuk sesi tanya jawab pihak panitia dari PUPR BPPW yang dikomandoi oleh pak Rendy sudah menyiapkan beberapa nara sumber yang telah profesionalisme pakar dibidangnya yakni, Muhamad Tambrin kakanwil Kamenag Kalimantan Selatan, M.Rifki karsayuda anggota DPR RI dapil Kalimantan selatan, Dardjad widjunarso kepala Balai BPPW Kalimantan selatan serta Noliken kasoyhehe dari PPK SANITASI. ( Yuday )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *