HEADLINE NEWS

Kategori

Hakim Sidangkan Sekda Non Aktif Tanjungbalai Yusmada Telah Diunjuk PN Medan

Humas PN Medan


MEDAN  |  kabar24jam.com

Jumat, 05 November 2021.

   Pengadilan Negeri Medan telah menunjuk Majelis Hakim yang menyidangkan perkara dugaan korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait lelang mutasi jabatan di Pemerintah Kota Tanjungbalai Tahun 2019 dengan terdakwa Sekda Non Aktif Pemkot Tanjungbalai, Yusmada.

   Kepada wartawan Jumat (05/11/21), melalui telephon selulernya, Humas Pengadilan Negeri Medan, Immanuel Tarigan, bahwa untuk persidangan perdana digelar pada 15 November 2021.

   Dimana, Eliwarti ditunjuk selaku Ketua Majelis Hakim, sedangkan Immanuel dan Rurita Ningrum masing-masing selaku hakim anggota.

   Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan bahwa perkara tersebut telah dilimpahkan ke PN Medan pada Selasa (02/11/21).

   Masih dalam keterangan persnya, Ali Fikri menyebut dengan dilimpahkan berkas tersebut ke Pengadilan Negeri Medan maka status penahanan menjadi tanggung jawab Pengadilan Tipikor.

  Meski demikian, sebut Ali Fikri menegaskan untuk sementara waktu penahanan Terdakwa tersebut masih di titipkan pada Rutan KPK pada Gedung Merah Putih. 

   Selanjutnya, pihak KPK menunggu penetapan penunjukkan Majelis Hakim dan penetapan hari sidang dengan agenda pertama yaitu pembacaan surat dakwaan oleh Tim Penuntut Umum KPK.

   Untuk perkara ini, Yusmada didakwa dengan dakwaan pertama melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf b UU Tipikor Atau kedua Pasal 13 UU Tipikor. ( A_06 )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *