HEADLINE NEWS

Kategori

Doorrr... Polsek Sunggal Tembak Kaki Komplotan Jambret



MEDAN  |  kabar24jam.com

Selasa, 23 November 2021

  Petugas Reskrim Polsek Sunggal menembak kaki pelaku kejahatan dengan kekerasan (Jambret) yang kerap beraksi di Jalan Binjai dan Gatot Subroto.

   Ketiga pelaku berinisial MA alias tompel (21) warga Jalan Gatot Subroto Sei Sekambing B /Jalan Persatuan Payageli, AM alias A (21) warga Jalan Gaperta Tj Gusta, AS alias A (27) warga Jalan Binjai Desa Purwodadi.

   Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM didampingi Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH menjelaskan ketiga pelaku diamankan berdasarkan dari laporan korban Citra Damanik (31) warga Jalan Garu III Kel Harjosari Medan Amplas pada hari Rabu tanggal 03 November 2021 pukul 15.30 WIB.

   “Ketika itu korban sedang berada di Jalan Gatot Subroto depan hotel Cirasa dan turun dari mobil dengan membawa tas dan berjalan untuk membeli es di pinggir jalan. Kemudian seketika pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor CB R150 warna hitam plat BK 3720 AEO dan menjambret tas milik korban,” kata Kompol Chandra, Selasa (23/11/2021).

  Korban yang tak ingin tas beharga miliknya di jambret pelaku, kemudian mendatangi Polsek Sunggal guna melaporkan peristiwa yang dialaminya.

  “Dari hasil kerja keras Petugas Reskrim beserta Kanit dan Panit pada Kamis, 18 November 2021 didapat informasi  pelaku dan sepeda motor tersebut berada di Jalan Binjai KM 9 tepatnya di sebuah warung. Selanjutnya petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku AS alias A,” ujarnya.

   Saat dilakukan pengembangan, Kapolsek menyebutkan, pelaku melakukan perlawanan, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap kaki pelaku.

   “Kepada petugas, pelaku AS mengaku sepeda motornya disewakan kepada MA alias Kembur (DPO) dan MA alias Tompel. Dimana para pelaku telah beberapa kali beraksi diseputaran Jalan Binjai dan Jalan Gatot Subroto,” ungkapnya.

   Terhadap pelaku dijerat Pasal 365 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Ded/red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *