HEADLINE NEWS

Kategori

Danpusdikpel Kodiklatal Gelar Apel Kesiapan Lattek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha XIV/2021 Siswa Pusdikpel



SURABAYA  |  kabar24jam.com

Jumat, 05 November 2021.

   Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos menggelar Apel Gabungan sekaligus melaksanakan inspeksi kesiapan Lattek Pelayaran Wira Jala Yudha XIV/2021 Siswa Pusdikpel yang dilaksanakan di Lapangan Apel Sekolah Artileri (Seart) Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (5/11/2021).

    Lattek Pelayaran Wira Jala Yudha XIV/2021 yang akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 14 November 2021 tersebut diikuti 540 siswa Kodiklatal. Dari total tersebut 188 siswa merupakan  siswa Pusdikpel Kodikopsla sedangkan 352 siswa lainya berasal dari Pusdik-Pusdik dibawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) antara lain Pusdiktek, Pusdikbanmin, Pusdiklek, Pusdikkes dan Pusdikpomal.

   Hadir Gelar Apel Kesiapan dan inspeksi tersebut para Komandan Sekolah di bawah Pusdikpel antara lain Komandan Sekolah Navigasai dan Bahari (Dansenavbah) Komandan Sekolah Komunikasi TNI AL (Dansekomal), Komandan Sekolah Artileri (Danseart) dan Komandan Sekolah Senjata Bawah Air (Dansesenbar).

   Dalam Gelar apel kelengkapan tersebut Danpusdikpel menyampaikan bahwa Lattek Pelayaran Wira Jala Yudha XIV/2021 ini merupakan aplikasi dari pelajaran teori yang didapatkan selama di kelas. Kepada para siswa peserta Lattek, Danpusdikpel berharap agar para siswa memanfaatkan kegiatan tersebut dengan menanyakan kepada ABK KRI mengenai peralatan yang belum dipahami dan diketahui sekaligus sebagai bekal dalam kedinasan

   Selesai apel dilanjutkan inspeksi guna pengecekan kelengkapan pribadi yang nantinya di butuhkan saat pelayaran maupun saat kapal lego jangkar, diantaranya alat penolong perorangan berupa swemvest dan peralatan untuk sarana belajar lainya. Dalam pelaksanaan lattek ini rencananya akan menggunakan unsur KRI Surabaya-591 yang merupakan KRI di bawah Koarmada II Surabaya. ( F_10/Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *