HEADLINE NEWS

Kategori

Catam Panda Belawan Siap Tempur Demi Sandang Pangkat KLD/PRADA



BELAWAN  |  kabar24jam.com

Selasa, 02 November 2021.

   Para Calon Tamtama (PK) Tahun Anggaran 2021 siap tempur mengikuti test pusat demi menyandang pangkat Kelasi Dua/Prajurit Dua. Giliran hari ini catam panda belawan tersebut diberangkatkan ke Malang Jawa Timur untuk mengikuti test pusat. Prosesi Pemberangkatan dilaksanakan Di gerbang Mako Lantamal I Belawan, Selasa (02/11/21).

   Para orang tua yang menyaksikan prosesi pemberangkatan merasa terharu putranya diangkut dengan Bus TNI AL di gerbang Mako Lantamal I, sebelum para casis menaiki Bus TNI AL mereka melaksanakan selebrasi dengan yel-yel penyemangat di hadapan para orang tua yang mengantar. Casis Tamtama tersebut diberangkatkan dari Mako Lantamal I menggunakan Bus TNI AL Lantamal I kemudian mereka menggunakan pesawat udara menuju Malang Jawa timur dengan biaya keseluruhan ditanggung oleh Dinas TNI AL serta didampingi personel pendamping dari Lantamal I, setibanya di Malang mereka masih harus melalui seleksi akhir atau pusat dengan di asramakan di Lapetal, besar harapan dari orang tua mereka agar putra-putrinya tidak Kembali lagi ke Belawan melainkan mereka lulus dan langsung mengikuti  Pendidikan di Pusat Pendidikan Dasar Militer TNI AL hingga mereka dilantik dengan pangkat Kelasi Dua untuk yang mendapat Korps pelaut atau prajurit dua untuk yang mendapat korps Marinir.

   Dengan gemblengan Personel Jasmani Militer TNI AL Lantamal I Selama kurang lebih sebulan, para casis merasa yakin siap bertempur dengan para casis panda lain pada test pusat nantinya. Proses pengantaran casis Tahun ini sedikit berbeda dengan biasanya, para orang tua hanya bisa menangis karena hanya diperbolehkan mengantar di depan Mako Lantamal I, Kebijakan ini untuk menghindari adanya kerumunan dari para keluarga dengan casis, sehingga dapat menghindari adanya penularan Covid-19. Para casis setibanya di malang Jawa Timur akan melakukan test PCR Covid-19 sebelum melaksanakan test akhir, sehingga jika calon terinfeksi virus tersebut akan mengurangi kesempatan untuk lulus dan masuk Pendidikan. Tutur Kapten Rizal Perwira Jasmani Militer Lantamal I.

Dispen Lantamal I.

( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *