HEADLINE NEWS

Kategori

Ratusan Kantong Darah Dari Rutan 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Siap Didonorkan


SUMUT|Kabar24jam.con

Jum'at 08/10/2021

Medan

Pada hari ini Kamis 7 Oktober 2021,Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, melakukan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dalam rangka Hari Dharma Karyadhika tahun 2021. 

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Rutan kelas 1 Medan terhadap stok darah yang sangat minim pada Palang Merah Indonesia Kota Medan dan mengingat masa pandemi covid 19 yang terjadi beberapa tahun ini menyebabkan banyak orang yang enggan untuk mendonorkan darahnya, sementara itu kebutuhan akan darah terus meningkat di tengah masyarakat. 

Menindaklanjuti hal itu kepala Rutan kelas 1 Medan, Theo Adrianus melakukan koordinasi dengan PMI dan menyatakan Rutan Kelas 1 Medan, siap untuk mengisi kekosongan stok darah yang dapat dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan di aula serbaguna Rutan klas 1 Medan dengan diikuti oleh seluruh petugas dan karyawan rutan. Diawali dengan kegiatan pendaftaran, pengukuran tensi tubuh dan skrining darah yang menentukan HB darah tinggi atau rendah serta golongan darah.

Selanjutnya pendonor yang dinyatakan layak untuk mendonorkan darahnya maka akan dilakukan transfusi darah. kegiatan ini berjalan dengan hikmat dengan suasana kekeluargaan antara Rutan kelas 1 Medan dengan PMI Kota Medan. 

Kepala Rutan menyatakan bahwa Rutan kelas 1 Medan siap andil untuk kegiatan kemanusiaan khususnya kegiatan donor darah yang akan rutin dilaksanakan di rutan kelas 1 Medan.

Pada Januari 2022 mendatang Rutan kelas 1 Medan akan kembali melaksanakan donor darah secara rutin setiap 3 bulan sekali. semoga donor darah dari rutan klas 1 Medan dapat mengisi kekosongan stok pada Palang Merah Indonesia dan dipergunakan oleh masyarakat. (Team) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *