HEADLINE NEWS

Kategori

Percepat Kekebalan Komunal di Pasar, PUD Pasar dan Polsek Medan Baru Kolaborasi Gelar Vaksinasi Bagi Pedagang



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Jum'at, 01 Oktober 2021.

   Untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal, PUD Pasar Medan berkolaborasi dengan Polsek Medan Baru mengadakan vaksinasi dosis I. Kegiatan diadakan di kantor PUD Pasar Medan, Jumat (1/10) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19. 

   Direktur Utama PUD Pasar Medan Suwarno menyampaikan sasaran penerima vaksin yakni pedagang Pasar Petisah. Vaksinasi serupa juga akan digelar secara bertahap di pasar lainnya. "Kami berkordinasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait supaya para pedagang bisa menerima vaksin. Kalau pedagang sudah divaksin, maka akan lebih menciptakan kenyamanan di pasar, terlebih dimasa pandemi seperti sekarang," bilangnya. 

   Suwarno yang didampingi Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis, Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan Dirum/Keuangan Fernando Napitupulu, juga mengimbau pedagang yang telah menerima vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19. "Karena dari tinjauan kami di lapangan, masih banyak pedagang tak pakai masker. Malahan ada juga maskernya dikantongi dan ditaruh di dagu. Kami berharap itu tidak lagi dilakukan bagi yang telah menerima vaksin," ujarnya. 

   Sementara itu Plt Kapolsek Medan AKP Ully Lubis, menuturkan vaksinasi dilakukan bertahap kepada pedagang. Untuk kali ini, pihaknya menyediakan 500 dosis vaksin. Ia meminta pedagang tetap mematuhi prokes meski sudah menerima vaksin. "Jangan beranggapan sudah vaksin bebas dan kebal. Prokes tetap terjaga," pungkasnya. ( F_10/ r )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *