HEADLINE NEWS

Kategori

MAN 2 Batola Adakan Acara Workshop



BARITO KUALA  |  kabar24jam.com

Senin, 04 Oktober 2021.

  Menurut kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Barito Kuala Marabahan Provinsi Kalimantan Selatan bahwa hari ini sekolah kami, menjadi tuan rumah dari pelaksanaan Workshop yang diikuti oleh para guru baru bertugas dan dari perwakilan sekolah lainya dibawah naungan kementerian agama kabupaten Barito kuala (Batola).

  Sekedar diketahui bahwa sekolah MAN 2 yang sedang saya kepalai ini mendapat kuota 4 orang guru - baru yang ditugaskan oleh pusat langsung, dua putra daerah yang duanya dari Sulawesi dan dari Yogyakarta dengan ditambahi guru baru tersebut maka sekolah MAN 2 sudah dinilai cukup, karena sudah berjumlah 42 orang termasuk saya dan bagian ketatausahaan sekolah plus penjaga sekolah kata Burhanudin Spd,Mpd yang akrab disapa Burhan pada awak media ini di ruangannya MAN 2 Barito kuala tepat titik kordinat sekolah ini didesa pulau sugara kecamatan Alalak masih dalam wilayah  kabupaten Barito kuala.

   Untuk acara workshopnya sendiri dihadiri langsung oleh orang Kabupaten yakni Bapak Sabarudin, Spd, Mpd staf Kamenag kabupaten setempat.

   Supaya berita ini tetap berdasarkan fakta dan balance awak media ini mengomentari Sabarudinnya langsung diajak untuk ngobrol diruangan kepala sekolah MAN 2 ini, Beliau mengatakan sebenarnya acara workshop individual sudah seringkali diadakan namun workshop yang diselenggarakan sekelas ini baru perdana yang diadakan di MAN 2 Batola ini.

    Adapun manfaat dari acara workshop ini sebelumnya tentu mengacu pada surat edaran Menteri MENDIKBUD No.14 tahun 2019, yang tepat guna supaya para Cpns guru baru bisa terampil dalam menyusun kurikulum menjadi sesederhana mungkin dan ini bisa dikatakan salah satu bagian dari kompetensi ujar Sabarudin.

   Dalam proses pedagogik dan semua menjadi profesionalisme.

   Dan kita berharap semoga disetujui oleh pemerintah pusat agar kelas MAN 2 yang saat ini masih kelas umum secepat bisa disulap berubah menjadi MAN kelas model.

    Tentu harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai cara belajar siswa aktif (CBSA) semua sdh memakai LCD.

Kalau untuk sekolahnya benar sudah termodern dan begitu juga para guru yang mengajar dibawah nahkodai Pak Burhan telah menorehkan banyak prestasi terhadap siswa siswi ini karena dapat dibuktikan para anak didiknya selalu mendapat ranking disetiap ajang perlombaan baik itu tingkat kabupaten maupun ditingkat propinsi minimal dapat ranking juara harapan 2 dibidang study matematika dengan bidang study Biolagi inikan sudah luar biasa tambah Sabarudin. (yuday)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *