HEADLINE NEWS

Kategori

Korps Marinir Bersama RS Kanker Dharmais Penuhi Target Vaksinasi Nasional



JAKARTA BARAT  |  kabar24jam.com

Senin, 11 Oktober 2021.

   Pasmar 1 Korps Marinir bekerja sama dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais (RS Dharmais) menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum dalam rangka mendukung program Pemerintah, bertempat di RS. Dharmais, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (11/10/2021). 

   Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah membentuk kekebalan komunitas atau biasa disebut Herd Immunity di kalangan masyarakat sehingga dapat menekan penularan virus Covid-19 di kalangan masyarakat. 

   Seperti diketahui berdasarkan data vaksin dari Kementerian Kesehatan data penduduk di Indonesia yang sudah divaksin dosis pertama per hari ini telah mencapai angka 100.189.038 dosis atau 48.11% dari total penduduk Indonesia, dan 57.522.234 atau 27.62% masyarakat Indonesia telah menjalani vaksinasi dosis kedua. 

   Dari data diatas, Korps Marinir dalam hal ini Pasmar 1 yang menggandeng RS Kanker Dharmais akan terus berupaya membantu pemerintah bersama dengan pihak-pihak lain untuk terus menggalakkan program vaksinasi kepada masyarakat agar target 100% penduduk tervaksin dapat segera direalisasikan. 

   Pada kegiatan kali ini melibatkan 20 Tenaga Kesehatan (Nakes) gabungan dari Korps Marinir dan RS. Kanker Dharmais dibawah kendali Lettu Laut (K) dr. Nicolas dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar), selama kegiatan berlangsung seluruh peserta dan Nakes tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. 

   Kegiatan vaksinasi yang digelar Pasmar 1 Korps Marinir dengan RS. Kanker Dharmais akan dilaksanakan rutin setiap hari Senin dan Kamis sampai target Pemerintah dalam hal kegiatan vaksinasi di Indonesia terpenuhi. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *