HEADLINE NEWS

Kategori

Bupati Langkat Apresiasi Kinerja KSJ Saat Prosesi



LANGKAT  |  kabar24jam.com

Minggu, 03 Oktober 2021.

   Komunitas Shadaqah Jum'at (KSJ) Langkat dan Kartini KSJ Langkat, secara resmi dikukuhkan oleh Pembina Utama dan Pendiri AKBP H Ikhwan Lubis SH MH diwakili Ustadz Abbas Rambe dan Saharuddin Ketua Umum KSJ Pusat, di Aula Kantor Camat Hinai, Sabtu (02/10). 

   Diawali dengan prosesi pengukuhan, kesiapan untuk mengibarkan panji-panji KSJ di seluruh pelosok Kabupaten Langkat dan penyerahan petaka dari  KSJ Pusat kepada pengurus KSJ Langkat dan Kartini KSJ Langkat, berjalan dengan khidmat.

   Berlanjut dengan pidato Ketua KSJ Langkat Muhammad Nawawi, S.STP, M.SP, yang dengan rasa syukurnya, menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan KSJ Pusat kepadanya.

   "Melakoni aktivitas sosial, butuh keyakinan yang kuat untuk mendapatkan kepercayaan dari setiap orang agar dapat saling berbagi buat meringankan beban derita ummat yang membutuhkan. Sehingga, konsekuensi logisnya adalah kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi segala halangan dan rintangan untuk berbuat kebajikan, tetap istiqamah dijalani dengan semata berharap akan ridha Allah", ucap Nawi.

   Nawi juga mengucapakan jutaan terima kasih yang tiada terhingga, atas segala kepedulian Bupati Langkat, yang selama ini selalu berjibaku mendukung sepenuhnya segala aktivitas KSJ Langkat.

   "Dukungan Pemkab Langkat sangat berarti buat kami, dan bermanfaat dengan faedah dirasakan masyarakat kurang mampu, yang sangat membutuhkan pertolongan. Dan seiring dengan visi dan misi Bapak Bupati Langkat untuk mensejahterakan masyarakat Langkat, dimanapun kami berada dalam setiap langkah aktivitas kami di KSJ ini, membuktikan bahwa seorang Bapak Terbit Rencana PA yang notabene adalah Bupati Langkat, sangat mendukung penuh berbagai pihak yang secara tulus dan ikhlas menjalankan aktivitas sosialnya", ujar Nawi.

   Sementara, Bupati Langkat yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Asisten II Hermansyah, dalam sambutan tertulisnya menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan KSJ Langkat Periode 2021-2026.:saya apresiasi atas kinerja KSJ Langkat, "ujaranya.

    Bupati merasa sangat bersyukur, atas keberadaan KSJ Langkat, sebagai bagian membangun kesadaran sosial masyarakat untuk berbagi melalui Shadaqah dan infaq, guna membantu saudara-saudara yang kurang mampu.

   Bupati Langkat pun sangat berharap, keberadaan KSJ dan Kartini KSJ di tengah-tengah masyarakat Langkat, harus menjadi sebuah harapan dan kenyataan.

   Keberadaan KSJ dan Kartini KSJ, diharapkan Bupati Langkat dengan tulus dan ikhlas, dengan bekerja untuk orang lain, berbuat demi orang lain, dan semata-mata membantu dan mengurangi penderitaan ummat yang hidup serba dalam keterbatasan baik ekonomi maupun sumber daya manusianya.

   Maka, tidaklah terlalu berlebihan kiranya, jika Bupati Langkat sangat mengharapkan keberadaan KSJ dan Kartini KSJ Langkat, menjadi mitra yang kuat bagi Pemerintah Kabupaten Langkat. Khususnya dalam sumbangsih untuk mengangkat harkat dan martabat anak yatim kaum dhuafa.

   Rasa terima kasih kepada KSJ dan Kartini Langkat, sekaligus kebanggaan Bupati Langkat atas kinerja KSJ, menjadi sugesti bagi para pengurus KSJ meluangkan waktu memberikan kebaikan kepada masyarakat Kabupaten Langkat khususnya.

   Pada kesempatan itu, Asisten II Setdakab Langkat itu, juga berharap agar dirinya dilibatkan dalam aktivitas KSJ ke depannya.

  Adapun Ketua Umu KSJ Pusat Saharuddin, menyampaikan rasa salut dan bangga yang tiada terkira terhadap KSJ Langkat. Karena menurut beliau, dari 25 Kabupaten Kota di Sumut yang telah berdiri KSJ, KSJ Langkat sangat layak menjadi contoh sebagai ikon pengembangan KSJ.

   "Selamat dan sukses buat pengurus KSJ dan Kartini KSJ Langkat yang telah dikukuhkan, semoga dapat mengemban dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya", kata Ketum KSJ Pusat itu.

   Turut hadir dalam pengukuhan itu, mewakili Pendiri dan Pembina KSJ Pusat, Ketua Kartini KSJ Pusat, Ketua KSJ Batubara dan Ketua Kartini KSJ Batubara, Pengurus KSJ Medan, dan beberapa undangan lainnya khususnya dari para dermawan dan donatur yang selama ini rutin mensupport segala aktivitas KSJ Langkat. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *