HEADLINE NEWS

Kategori

Batalyon Infanteri 8 Marinir Bersama RSUP H. Adam Malik Dan Lantamal I Belawan Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Langkat di Yonif 8 Marinir



LANGKAT  |  kabar24jam.com 

Selasa, 05 Oktober 2021.

    Infanteri 8 Marinir (Yonif 8 Mar) bersama RSUP H. Adam Malik Medan dan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan (Lantamal I Belawan) menyelenggarakan Serbuan vaksinasi Covid-19 yang ditujukan kepada warga sekitar Langkat bertempat di Lapangan Bola Yonif 8 Marinir P. Berandan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Sabtu (02/09/2021).

   Kegiatan yang berlangsung dilaksanakan di dua tempat yang berbeda dengan 2.500 dosis Vaksin. Di P. Berandan dilaksanakan di dalam Kesatriaan Yonif 8 Marinir menghabiskan 1.700 dosis diprioritaskan untuk warga binaan, sedangkan di Pangkalan Susu dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Dharma Patra Pangkalan Susu menghabiskan 800 dosis vaksin diprioritaskan untuk pelajar. Ini merupakan vaksinasi tahap pertama, serta merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-76 tahun dan juga HUT RSUP H. Adam Malik. Dalam kegiatan vaksinasi kali ini Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla, mengerahkan tenaga kesehatan dari Pleton Kesehatan (Tonkes) Yonif 8 Marinir yang juga bersinergi dengan nakes dari RSUP H. Adam Malik Medan, juga dari nakes Diskes Lantamal I Belawan.

   Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla.,  mengatakan, "Semua berjalan dengan aman dan lancar, dimana kita melihat atusias dan animo masyarakat baik remaja, dewasa, orang tua, dan lanjut usia sudah mengerti dan paham pentingnya vaksinasi tersebut dan pelaksanaan vaksinasi kali ini kita yang menjemput masyarakat agar tidak terjadi penumpukan di tempat vaksin dan  semoga sinergitas awal yang baik ini dengan RSUP H.Adam Malik ini bisa tetap bersinergi lebih baik lagi dan bisa membuat kegiatan-kegiatan lain yang berdampak positif dengan bisa membantu masyarakat sekitar".

   Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Danlantamal I Belawan beserta PJU, Wakil Bupati Langkat, Wakil Ketua DPRD Langkat, Ketua MUI Langkat, Para Danramil dan Kapolsek wilayah Berandan, para camat seputaran Berandan.

   Kegiatan berjalan aman dan tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *