HEADLINE NEWS

Kategori

YSKI Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Lintas Profesi Terdampak Covid-19



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Rabu, 22/09/2021.

   PT Wilmar Group, PT Charoen Pokphan, Peduli Sumut bekerja sama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) kembali menyalurkan bantuan kasih kepada masyarakat komunitas lintas profesi terdampak Covid-19, Rabu (22/9) di Gereja Betel Indonesia (GBI) Persembahan, Jalan Jamin Ginting KM 11,5 Medan.

   Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM dalam sambutannya mengatakan bantuan yang disalurkan berasal dari PT Wilmar Group, PT Charoen Pokphand, Peduli Sumut serta YSKI.

   Dalam kesempatan tersebut RE Nainggolan menjelaskan dimana YSKI dalam bentuk kepeduliannya yang tanpa pamrih sudah berulangkali memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

   Sebagaimana diketahui sebelumnya, untuk menjalin kebersamaan  pada Minggu lalu YSKI sudah memberikan bantuan kepada 7 Yayasan Pesantren dan juga komunitas Wartawan. 

   Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini diketahui banyak masyarakat yang terdampak yang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga menjadi kewajiban sesama untuk saling membantu. Dalam hal ini YSKI hadir  dalam perwujudan untuk menabur kasih kepada masyarakat dengan tanpa membedakan latar belakang maupun profesi. Dengan harapan  bantuan ini memberikan manfaat untuk mengurangi beban masyarakat.

   Memberi bantuan kepada yang membutuhkan merupakan bagian dari menabur kasih untuk mengatasi berbagai kesulitan-kesulitan yang dialami setiap orang khususnya para petugas-petugas yang selama ini telah berada di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

   "Kita memberikan bantuan setiap 1 Minggu dan pada hari ini kita memberikan 500 paket sembako, meliputi beras, telur, minyak goreng dan super mie. Bantuan diberikan kepada penerima secara simbolis. Meliputi Marinir Belawan, Koramil se-jajaran Tuntungan, Polsek Medan Tuntungan, PPPSU, Nakes Puskesmas Medan Tuntungan, Nakes RS Pringadi yang senantiasa bekerja keras untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Medan ini," ujarnya.

   Dia juga berharap agar bantuan jangan dilihat dari jumlah yang diberikan, tetapi lihatlah perhatian untuk memberikan membantu sesama. "Saat ini semua kesulitan, mari kita bersama-sama saling bantu sehingga dapat menghadapi kesulitan ini, karena semua mengalaminya," harapnya.

   RE berharap agar semua masyarakat dapat berdoa agar Covid-19 segera berakhir dan perekonomian normal kembali. Dia juga menganjurkan agar tetap patuh protokol kesehatan (Prokes) di tengah-tengah masyarakat dengan menerapkan 5 M.

   Mewakili penerima bantuan Kasi OPS Mayor Marinir SMS Sitepu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Semoga bantuan yang diberikan ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga kami yang menerima dan yang memberi diberkati," harapnya. 

   Danramil Medan Tuntungan Kap Inf Agus sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan. Semoga bantuan serupa terus dilakukan sehingga masyarakat Tuntungan dapat terbantu di masa pandemi Covid-19.

   Hadir dalam acara itu Pdt Edy Prayitno, Pdt Jansen Lase, Pdt Josua Ginting, Ketua YSKI Arnold Sipahutar, Koordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita, Indra Hutauruk, Jadi Pane SPd MM. Perwakilan dari Pirngadi Suster Hera Sianipar, Mewakili Kepling Ibu Wina, mewakili Kapolsek Medan Tuntungan Kanit Bimas, Mewakili Puskesmas dr Rugun Nainggolan, Mewakili RSU Pringadi Heri Sianipar dan Supriadi mewakili PPPSU. ( F_10/AS )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *