HEADLINE NEWS

Kategori

Warga Binaan Mendapat Asimilasi Covid-19 dan Pembebasan Bersyarat



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Jumat, 03/09/2021.

   Sebanyak 4 Orang dan 1 orang Narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Perempuan Kelas II A Medan, mendapat Asimilasi Covid-19.

   Sesuai dengan Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021 ini, program Asimilasi Rumah dapat diusulkan bagi narapidana yang memasuki 2/3 masa pidana dan Andikpas memasuki ½ masa pidana mulai 1Juli 2021 sampai 31 Desember 2021. Selain memperpanjang masa berlaku program asimilasi dirumah, Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021 ini terdapat perubahan pada 2(dua) Pasal yaitu pada Pasal 11 dan Pasal 45 yang salah satunya adalah pengecualian bagi pengulangan tindak pidana dalam pasal 11 ayat (4) yang berbunyi “Selain pengecualian sebagaimana dimaksud pada ayat (3), Asimilasi tidak diberikan kepada Narapidana/Anak yang melakukan pengulangan suatu tindak pidana, yang mana tindak pidana yang dilakukan sebelumnya telah dijatuhi pidana dan berkekuatan hukum tetap.

   Pembebasan bersyarat adalah bebasnya Narapidana setelah menjalani sekurang-kurangnya dua pertiga masa pidananya dengan ketentuan dua pertiga tersebut tidak kurang dari 9 (sembilan) bulan seperti dikatakan Pasal 14 ayat (1) huruf k Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan

  Ka.Rutan mengingatkan agar "Warga Binaan tidak mengulangi kesalahan kembali dan selalu mematuhi aturan, sesuai dengan peraturan yang berlaku, Serta agar tetap melakukan wajib lapor ke Pihak Bapas yang mengawasi pelaksanaan Asimilasi dan Pembebasan Bersyarat WBP. (AViD)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *