HEADLINE NEWS

Kategori

Tak Terbukti Miliki Sabu 58 Gram, Hakim Vonis Bebas Warga Tanjung Morawa



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Rabu, 01/09/2021.

   Majelis Hakim yang diketuai oleh Syafril Batubara menjatuhkan vonis bebas terhadap terdakwa Saiful Irwansyah (43 tahun) warga Dusun III, Desa Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang terkait kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 58 gram. 

   Majelis hakim tersebut dalam pertimbangan hukum serta keyakinannya menilai terdakwa tidak terbukti bersalah dan terlibat dalam perkara kepemilikan narkotika jenis sabu yang juga menjerat terdakwa Supiandi (dilakukan penuntutan secara terpisah).

   Dalam amar putusannya Safril Batubara mengatakan, "Mengadili, menyatakan terdakwa Saiful Irwansyah tidak terbukti memiliki narkotika jenis sabu seberat 58 Gram. Memerintahkan Jaksa Penuntut Umum  ( JPU ) mengeluarkan terdakwa dari Rumah Tahanan Polda ( RTP) dan merehabilitasi harkat dan martabat terdakwa," Ucap ketua majelis hakim di Ruang Cakra VII, Pengadilan Negeri Medan yang dilaksanakan secara online , Rabu (1/9/ 2021).

   Majelis hakim memutus perkara tersebut atas beberapa pertimbangan berdasarkan fakta persidangan dan kesaksian polisi maupun terdakwa Supiandi dalam perkara peredaran narkotika jenis sabu.

  Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa Saiful agar majelis hakim menjatuhkan hukuman 11 tahun penjara. ( A-06 )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *