HEADLINE NEWS

Kategori

PUPR Pemko Banjarmasin Ajak Masyarakat Pelihara Jalan

H. Candra, ST. MM. Kabid Jalan PUPR Pemko Banjarmasin


BANJARMASIN  |  kabar24jam.com 

Senin, 13/09/2021.

     Menurut Kadis PUPR pemerintah kota madya Banjarmasin melalui H.Candra ST,MM Kabid Jalan ketika ditemui oleh awak media ini untuk bincang-bincang tentang kontruksi jalan yang dicemara Banjarmasin diruangan kantornya dikawasan jalan Hasan Basri Banjarmasin jumat,10/9/21.

   Mengemukakan bahwa Proyek Infrastruktur jalan cemara ujung dalam kota Banjarmasin sudah rampung dikerjakan dan dibulan ini direncanakan VHO yakni serah terima dari pihak contraktor ke kami selaku dinas tehnis.

    Karena nilai pagu proyek cukup besar jumlahnya yakni hampir mencapai 3 Milyar untuk jalan sepanjang hampir 2 Kilo Meter termasuk jalan yang di Agatis 2,3,dan agatis 4.

     Kami mengajak mari kita bersama-sama, memelihara supaya jalan ini awet bertahan lama diharap dengan cara memperhatikan volume Tonase muatan untuk Roda 4 tidak melebihi dari 6 Ton, 

    Dengan metode ini Insaloh kondisi jalan kelas 3 ini,bisa bertahan lama dan pasti juga para pengguna jalan akan merasa nyaman. 

    Selanjutnya kata Candra nama Kabid jalan yang sering disapa yang tidak asing lagi bagi insan Pers, ketika ditanya oleh awak media ini kenapa bahu jalannya ada yang tidak sama.

  Dijawabnya, disebabkan tidak ada yang sama, kami melihat sikon dibahu jalan itu sendiri ketika titiknya berada dihalaman rumah penduduk ada yang memperbolehkan ada juga yang tidak mau dilebar-lebarkan beda dengan dijalan yang tidak ada rumah penduduk padahal itu untuk bahu jalan akan dicor Beton. Jadi dengan dana sejumlah tersebut jenis kontruksi pekerjaannya ada untuk pengaspalan juga ada untuk Pekerjaan Lapisan Atas (LPA)

   Dan jalan ini saat sekarang merupakan jalan utama dari Banjarmasin ke Handil bakti dan begitu juga sebaliknya dari Handil bakti ke Banjarmasin untuk mengurai kemacetan Sampai proyek jembatan milik balai jalan nasional rampung pungkas Candra. (Yuday)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *