HEADLINE NEWS

Kategori

Puncak Perayaan Hut TNI AL Ke-76 Tahun 2021 Danyonmarhanlan I Serahkan Tali Asih Dari Kasal Kepada Prajuritnya Yang Memasuki Purna Tugas



BELAWAN  |  kabar24jam.com 

Jumat, 10/09/2021.

   Komandan Batalyon Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyerahkan Tali Asih dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksaman Yudo Margono SE. MM., dan paket sembako kepada personel Yonmarhanlan I yang memasuki purna tugas (pensiun) bertempat di Ruang Serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I. Jumat (10/09/2021). 

   Kegiatan yang diawali dengan kata sambutan Komandan Yonmarhanlan I, dilanjutkan pemotongan tumpeng, penyerahan tumpeng kepada prajurit tertua dan termuda, peniupan lilin kue ulang tahun TNI AL ke - 76 TA 2021, pemberian piagam purna tugas dan penyerahan tali asih dari Kasal kepada prajurit yang memasuki masa purna tugas, Pembacaan Doa, ramah tamah dan diakhiri foto bersama. 

   Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Danyonmarhanlan I mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan personel TNI AL untuk meningkatkan motivasi, juga sebagai bentuk apresiasi Pimpinan TNI AL atas dedikasi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut. Pembinaan sumber daya manusia (SDM) TNI Angkatan Laut ini merupakan Program Prioritas Utama Kasal yang sejalan dengan visi nasional untuk memajukan bangsa Indonesia melalui peningkatan keunggulan SDM-nya. 

   Dikatakan Kasal bahwa di tengah masa sulit pandemi covid-19 saat ini, tidak menyurutkan TNI Angkatan Laut untuk terus membangun kekuatan dan mengembangkan organisasi yang terfokus pada pemenuhan kapabilitas Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT). 

   “Oleh karena itu, Saya memerintahkan kepada para prajurit TNI Angkatan Laut sekalian untuk dapat terus tetap menyiapkan mental dan fisik disertai dengan upaya meningkatkan profesionalisme tanpa henti walaupun di tengah terpaan badai pandemi Covid-19 agar selalu siap dan mampu menjadi pengawak satuan yang handal, cakap serta professional,” tegasnya. 

   Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan I menyampaikan pesan kepada personel yang memasuki masa purna tugas, agar tetap menjaga kesehatan dan juga  tali silaturahmi diantara kita tetap kita bina". imbuh Mayor Mar Indra Fauzi Umar. 

   Acara tersebut dihadiri oleh Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Mar Santri Mada Seba Sitepu, Pasminlog Kapten Mar Lontung Rumapea, Dankima Kapten Mar Amriadi Lubis, Danrai Arhanud Kapten Mar Asad, Danton 2 Kompi A Letda Mar Gunawan Sutantoro, Danton 3 Kompi A Letda Mar Budi Sukardi serta prajurit yang memasuki purna tugas. 

   Kegiatan syukuran dan penyerahan tali asih pada puncak peringatan HUT ke-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021 tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, untuk memutus mata rantai penularan covid-19. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *